3 Jenis Bahan Kain Rayon Favorit

image_20180312_034436_2

Jual kain Rayon untuk berbagai jenis dan model pakaian biasanya akan mudah Anda dapatkan di beberapa toko bahan yang ada di kota Anda. Bahan rayon sendiri adalah jenis bahan yang terbuat dari serat alam seperti selulosa pulp kayu dan biasanya yang di ambil dari pohon cemara atau pinus. Dengan teksturnya yang halus dan lembut membuat keistimewaan kain ini adalah sangat nyaman dan adem saat di kenakan terutama untuk iklim tropis yang ada di Indonesia. Tak heran jika baju dengan kain rayon mendominasi pembuatan baju-baju pantai dan baju santai yang sangat di gemari oleh para turis karena sifat bahannya yang adem.

Beberapa Jenis Bahan Kain Rayon Yang Harus Anda Ketahui

Jika Anda datang ke tempat yang jual kain Rayon maka sebaiknya Anda siap jika Anda mendapatkan penawaran aneka jenis bahan rayon. Karena bahan rayon sendiri memang terdiri dari banyak macam bahan kain rayon. Jenis yang pertama adalah Rayon spandek. Bahan kain rayon spandek ini memiliki sifat stretchy atau bisa merenggang. Karena sifatnya yang bisa melar maka bahan ini pun akan melekat di kulit tubuh sehingga saat memakainya akan memperlihatkan lekuk tubuh si pemakai. Bahan ini sering di pakai untuk bahan kaos, pakaian anak-anak, dress wanita hingga jilbab. Ciri bahan rayon spandek adalah berwarna cerah dengan tekstur yang lembut dan fleksibel.

Kemudian jenis bahan kain rayon yang kedua adalah Rayon PE. Ini adalah perpaduan dan gramasi kain rayon dengan kain polyester. Kualitas kain rayon yang bagus akan di dapat dengan bentuk kain rayon PE yang halus lembut dan adem saat di pakai. Jika tidak berkualitas maka kainĀ  tipis dan mudah sobek serta tidak adem saat di pakai. Lalu jenis kain rayon yang terakhir adalah Rayon crinkle. Ini adalah sebuah inovasi tekstur kain yang awalnya halus menjadi berkerut dengan proses mengeriting atau creping.

Di Jawa kain krinkle di kenal dengan kain kelobot perpaduan katun dan rayon. Hanya katun atau rayon kualitas terbaik yang bisa hasilkan creping krinkle yang terbaik gramasinya. Demikian ulasan beberapa jenis kain rayon yang bisa Anda dapatkan di usaha jual kain Rayon.

Related posts:

Comments are closed.