3 Nama Hewan Beserta Cara Melindungi Diri Yang Unik

Nama HewanNama hewan beserta cara melindungi diri yang unik memang selalu menjadi topik yang menarik untuk di bahas. Kita semua tahu bahwa setiap hewan pasti memiliki cara tersendiri yang di lakukan sebagai upaya untuk mempertahankan dirinya dari serangan musuh yang mungkin bisa membahayakan keselamatannya. Bahkan untuk binatang yang buas sekalipun juga pasti akan melakukan cara tersendiri untuk melakukan pertahanan diri jika nyawanya memang sedang terancam. Antara hewan memang terdapat sebuah siklus rantai makanan yang bisa memangsa satu sama lain demi memenuhi kebutuhan hidup yaitu makan.

Beberapa Nama Hewan Yang Memiliki Cara Melindungi Diri Yang Unik

Beberapa nama hewan yang memiliki cara untuk mempertahankan diri yang unik memang merupakan jenis hewan yang unik dan menarik. Kebanyakan dari jenis hewan tersebut memiliki cara tersendiri yang unik untuk bisa mengelabui musuhnya saat berada pada situasi yang mengancam nyawanya.

Mari kita bahas tuntas tentang beberapa jenis hewan yang memiliki cara mempertahankan diri yang unik, di antaranya :

  • Belalang

Pernah melihat bentuk dan warna tubuh belalang? Ya sekilas memang sangat mirip dengan bentuk dan warna daun yaitu berbentuk lonjong dan berwarna hijau seperti daun. Pada saat belalang sedang berada dalam ancaman hewan yang sedang mengincarnya maka dia akan berdiam diri di antara dedaunan yang memiliki bentuk dan warna yang mirip dengan tubuhnya.

  • Bunglon

Hewan yang memiliki bentuk tubuh mirip dengan kadal ini memang memiliki keunikan yang terletak pada warna kulit yang di milikinya. Dengan merubah warna tubuh sesuai di mana dia berada saat itu, bunglon berhasil menipu hewan pemangsa yang sedang mengincar untuk memakannya. Bahkan bunglon juga bisa mengubah motif dari warna tubuhnya menyesuaikan dengan motif benda yang ada di dekatnya.

  • Sigung

Hewan yang mirip tupai ini akan mengeluarkan bau yang sangat tidak sedap dari dirinya sebagai bentuk pertahanan diri yang di milikinya. Jadi jika Anda bertemu dengan sigung dan dia terlihat sedang mengangkat ekornya ke atas, bersiaplah karena dia akan mengeluarkan bau yang tidak sedap tersebut. Demikian beberapa cara unik untuk mempertahankan diri lengkap dengan nama hewan.

Related posts:

Comments are closed.