4 Solusi Andalan Meredakan Nyeri Di Perut!

Merasakan nyeri pada perut menjadi sebuah moment yang sangat tidak mengenakan. Pasalnya kondisi tersebut akan membuat seseorang merasa tersiksa sepanjang hari. Jadi ketika Anda merasa perut sudah mulai memperlihatkan tanda-tanda sakit atau nyeri, cobalah ketahui faktor yang menjadikannya muncul. Ada sejumlah faktor penyebab perut nyeri, contohnya karena makanan pedas, karena makanan masam, karena telat makan dan sebagainya. Dari sekian banyak faktor penyebab perut nyeri, coba gunakan beberapa solusi berikut.

Solusi Pereda Perut Nyeri Tanpa Ke Dokter

Ketika perut merasakan nyeri, tidak perlu mengunjungi dokter atau mengonsumsi obat-obatan resep dokter. Sebenarnya nyeri perut adalah hal wajar karena perut pun memiliki daya rangsang terhadap suatu makanan yang telah dikonsumsi. Jadi saat nyeri muncul, lakukanlah saja beberapa solusi sederhana berikut:

  • Minum teh kamomil

Teh kamomil ini mengandung sebuah senyawa yang bernama anti-inflamasi. Dengan adanya senyawa tersebut maka nyeri perut akan berkurang. Untuk bisa meminum teh kamomil ini Anda dapat memperoleh dalam berbagai toserba. Kemudian minumlah tehnya selagi masih hangat, sehingga perut pun rileks.

  • Teh mint

Teh dengan aroma mint ini sangat berkhasiat bagi yang merasakan kembung dan perut berisikan gas. Untuk mendapatkan teh mint ini juga sama mudahnya dengan teh kamomil. Pasalnya nyaris di seluruh toserba pasti menyediakannya. Kemudian Anda perlu memasukkan daun mint ke dalam teh kira-kira 10 menitan. Jika sudah, minumlah teh tersebut ketika akan makan.

  • Teh beras

Pernahkah Anda dengar teh beras? Mungkin terdengar asing, namun rasa dari teh beras sangat enak, terlebih jika dicampur menggunakan madu. Anda perlu merebus dahulu secangkir beras selama 15 menit, kemudian saringlah airnya dan masukkan ke botol. Jika sudah maka tambahkan saja sedikit madu, kemudian nikmati selagi hangat. Dengan demikian perut nyeri dapat teratasi segera.

  • Yoghurt dan buah

Ada beberapa jenis buah-buahan yang dapat dimanfaatkan sebagai pereda perut nyeri. Contohnya itu adalah apel, wortel dan juga buah persik. Anda harus mencari buah yang tidak masam, sehingga tidak menjadi pemicu nyeri di perut. Belilah yoghurt terbaik, kemudian campurkan pula menggunakan buah yang sudah kami sebutkan.

Related posts:

Comments are closed.