Aplikasi Untuk Meningkatkan Ibadah Selama Bulan Ramadhan

image_20180514_033909

Bulan suci Ramadhan akan tiba beberapa hari. Semua umat Islam akan menyambutnya dengan penuh suka cita dan bahagia. Bulan yang penuh dengan berkah dari Allah SWT ini harus kita manfaatkan untuk beribadah dengan maksimal. Aplikasi Android terbaru Jadwal Shalat dan Imsakiyah Ramadhan 1439H/2018M akan membantu kita mengetahui jadwal puasa dan ibadah wajib maupun sunnah lainnya. aplikasi yang satu ini hadir sebagai bukti bahwa perkembangan teknologi saat ini sangat pesat.

Pengingat Ibadah Sebelum Adanya Android

Teknologi hadir di tengah kehidupan masyarakat untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan banyak kegiatan. Sebelum teknologi pada ponsel dan aplikasi Android terbaru diciptakan, masyarakat muslim menggunakan cara sederhana untuk pengingat ibadah. Adzhan adalah seruan dari Allah SWT secara langsung agar kita, sebagai muslim bersegera untuk menghadap-Nya. Ketika bulan Ramadhan tiba, masyarakat biasanya menggunakan selebaran yang berisi jadwal shalat, berbuka, dan imsakiyah.

Fitur Pada Aplikasi Jadwal Shalat Dan Imsakiyah Ramadhan 1439H/ 2018M

Semua muslim tentu paham jika semua amalan yang kita lakukan di bulan Ramadhan akan mendapatkan pahala yang dilipatgandakan oleh Allah SWT. Oleh karena itulah kita harus memanfaatkan waktu selama bulan Ramadhan untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Aplikasi Jadwal Shalat dan Imsakiyah 1439 dapat membantu kita dalam meningkatkan ibadah kita. Berikut beberapa fitur yang akan sangat berguna untuk para muslim.

  1. Pengingat waktu

Sama seperti namanya, aplikasi yang satu ini memiliki jadwal shalat, ikomat, berbuka, dan jadwal imsakiyah yang sangat tepat. Kita juga dapat mengaturnya seperti alarm sehingga setiap waktu yang telah kita tentukan, ponsel kita akan berbunyi. Hal tersebut tentu akan sangat membantu ketika kita harus melakukan banyak pekerjaan. Dengan pengingat pada ponsel, kita dapat dengan segera meninggalkan pekerjaan kita sejenak untuk melakukan ibadah.

  1. Al-Qur’an digital, hadist, doa-doa pendek

Aplikasi Android terbaru Jadwal Shalat dan Imsakiyah Ramadhan 1439h/2018M tidak hanya menyediakan fitur jadwal untuk beribadah. Lebih dari itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur Al-Qur’an digital yang juga dilengkapi dengan audio. Terdapat pula banyak hadist dan doa-doa pendek yang tentu akan membantu kita dalam beribadah.

Related posts:

Comments are closed.