Atasi Kulit Wajah Berminyak Ala Spa

1290760732-song-hye-kyo2

Masalah kulit berminyak pada wajah merupakan masalah ringan tapi cukup mengganggu bagi sebagian besar wanita di dunia ini. Memang cukup bagus untuk menjaga kelembaban kulit namun bila berlebihan akan mengganggu dan menurunkan tingkat kepercayaan diri yang dimiliki. Tapi jangan putus asa bagi Anda sekalian yang bermasalah dengan kulit wajah yang berminyak, Anda dapat atasi masalah tersebut dengan tangan Anda sendiri tapi ala SPA.

Bagaimana Atasi Kulit Wajah Yang Berminyak Ala SPA?

Kulit wajah yang berminyak dapat diatasi dengan mudah di rumah Anda namun seperti perawatan di tempat spa. Anda hanya perlu tahu kebutuhannya dan melakukannya di rumah sehingga mengirit biaya namun hasilnya tetap sama. Berikut adalah beberapa cara atasi kulit berminyak ala spa.

  1. Masker pisang madu

Masker pisang madu dibuat dengan pisang, madu dan sedikit tambahan kayu manis. Fungsinya ialah untuk membuka pori-pori membersihkannya dan menekan produksi minyak wajah yang banyak. Caranya cukup mudah yaitu haluskan pisang kurang lebih setengahnya kemudian ditambahkan 2 sendok makan madu dan setengah sendok teh kayu manis. Adonan tersebut kemudian dijadikan masker dioleskan ke permukaan kulit wajah Anda ditunggu selama 20 menit kemudian dibilas dengan air hangat.

  1. Masker putih telur dan madu

Masker putih telur dan madu ini dibuat dengan mencampurkan putih telur ayam dengan madu sebanyak 1 sendok teh kemudian diaduk hingga merata dan berbusa. Adonan ini kemudian dioleskan pada wajah selamat 10 menit lalu dibilas dengan air hangat hingga bersih. Masker ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan menyerap minyak di permukaan wajah.

  1. Masker lidah buaya

Lidah buaya ini memiliki banyak manfaat yang positif untuk kesehatan salah satunya mengatasi kulit berminyak. Cara membuatnya cukup mudah dengan menekan lidah buaya hingga mengeluarkan cairan kentalnya kemudian cairan kentalnya digunakan sebagai masker, dioleskan pada permukaan wajah sampai mengering. Setelah mengering dibilang dengan air dingin sampai bersih.

Tiga cara diatas cukup mudah bukan? Anda bisa melakukannya di rumah dan setiap saat dengan waktu yang Anda punya. Hasilnya tidak kalah dengan yang menggunakan spa maupun salon kecantikan. Tapi karena ini alami maka harus diakukan secara rutin dan sedikit lebih lama dibandingkan dengan yang instan. Yuk dicoba!

Related posts:

Comments are closed.