Atasi Radang Tenggorokan dengan Bahan Alami

tips kesehatanSaat tubuh diserang penyakit, tentu tidak akan ada rasa nyaman. Pasalnya saat aktivitas begitu padat, tubuh tidak bisa diajak kompromi. Sehingga aktivitas pun bisa menjadi terbengkalai dan tidak selesai-selesai. Untuk itu, usahakan Anda selalu menjaga kesehatan kapan pun serta di mana pun. Namun bagaimana jika radang tenggorokan sudah terlanjur menyerang? Sebenarnya radang tenggorokan suatu penyakit yang bisa dirasakan oleh siapa saja. Sehingga untuk penanganannya pun tidak akan terlalu berat, bahkan bisa di atasi pula dengan menggunakan bahan-bahan alami. Jika Anda penasaran dengan apa saja bahan-bahan tersebut, simak lah informasinya seperti berikut.

Beberapa Bahan Alami Untuk Radang Tenggorokan

Bahan yang pertama, dengan menggunakan air garam. Ini merupakan bahan alami yang paling mudah untuk didapatkan. Anda hanya perlu melarutkan garap ke dalam segelas air. Tidak perlu terlalu asin, karena pada akhirnya Anda harus mengumur dan meminumnya. Fungsi dari air garam ini adalah, untuk melarutkan lendir dalam tenggorokan. Sehingga nantinya rasa sakit di tenggorokan pun menghilang. Bahan yang kedua, bawang putih. Bawang putih pun merupakan bahan yang mudah untuk didapatkan. Di dalam bawang putih terdapat kandungan senyawa yang bisa membunuh bakteri serta mengurangi radang di tenggorokan. Cara mengonsumsinya, Anda hanya perlu mengunyah bawang putih mentah, kemudian Anda harus mencampurkan air putih ke dalam mulut untuk berkumur.

Bahan yang ketiga adalah madu dan lemon. Kedua perpaduan dari bahan tersebut tentu akan menjadi obat yang cukup mujarab bagi orang yang terkena radang tenggorokan. Cara mengonsumsinya, peras lah lemon segar, kemudian campurkan dengan madu. Setelah itu Anda dapat langsung meminumnya hingga habis dan minum lah secara rutin selama 2 sampai 3 hari. Kemudian bahan alami berikutnya adalah wedang jahe. Ketika hujan deras, wedang jahe pasti menjadi minuman favorit bagi semua orang. Pasalnya wedang jahe akan menghangatkan tubuh. Selain dapat menghangatkan tubuh di saat dingin, ternyata wedang jahe tersebut pun berfungsi untuk atasi radang tenggorokan dan terbukti keampuhannya.

Related posts:

Comments are closed.