Awas Jantung Koroner, Kenali Gejalanya

Kesehatan adalah harta yang paling berharga. Sebab, jika tubuh tidak sehat maka segala aktivitas yang akan dilakukan menjadi terhambat. Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, ada banyak cara yang dapat dilakukan. Selain itu mengetahui gejala-gejala penyakit seperti jantung koroner juga perlu dilakukan, agar pengobatan jantung koroner bisa segera dilakukan.

Gejala Jantung Koroner

Banyak terjadi peristiwa kematian seseorang yang mendadak dan disebabkan oleh penyakit jantung koroner. Terkadang penderita tidak menyadari bahwa dirinya mengalami penyakit jantung koroner. Mungkin bagi sebagian dari mereka hanya menganggap gejala yang dialaminya hanya sekedar masuk angin biasa. Namun, jika lebih diperhatikan, maka gejala jantung koroner memiliki dampak yang lebih besar dari sekedar masuk angin. Adapun gejala-gejala jantung koroner yang wajib Anda ketahui.

Nyeri Di Dada

Mungkin bagi sebagian orang, merasakan nyeri di dada adalah hal yang biasa. Terutama saat sedang melakukan banyak aktivitas. Namun, apabila Anda telah mengalami nyeri di dada yang menjalar ke lengan, bahu, leher, punggung, dan rahang, maka Anda patut waspada. Sebab, hal tersebut bisa menjadi gejala awal penyakit jantung koroner. Pengobatan jantung koroner bisa segera dilakukan saat Anda mengalami gejala terebut. Namun, tidak semua nyeri yang terjadi di dada merupakan penyakit jantung koroner. Oleh karena itu, Anda perlu memeriksakannya ke dokter.

Mual Dan Muncul Keringat Dingin

Ketika seseorang terkena gejala jantung koroner, maka pembuluh darah yang terdapat di jantung menjadi sempit. Akibatnya, aliran oksigen menuju jantung menjadi terhambat. Kondisi tersebut disebut dengan iskemia. Iskemia bisa mengakibatkan keluarnya keringat dingin. Selain itu, iskemia juga dapat mengakibatkan rasa mual dan ingin muntah.

Sesak Napas

Sesak napas adalah gejala yang paling membahayakan saat seseorang terkena penyakit jantung koroner. Sebab, jika kejadian tersebut sampai terlambat penanganannya maka akan mengancam jiwa penderita. Oleh karena itu, pengobatan jantung koroner harus segera dilakukan. Sesak napas disebabkan karena pembuluh darah yang mengalirkan oksigen ke jantung mengalami penyempitan. Sehingga penderita akan susah untuk bernapas. Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, maka segera untuk memeriksakan diri ke dokter.

Related posts:

Comments are closed.