Bahan Alami Sembuhkan Sariawan

tips kesehatanApakah Anda pernah mengalami sariawan? Tentunya setiap orang pernah mengalami masalah yang satu ini. Sariawan biasanya timbul akibat bibir yang tidak sengaja tergigit. Sariawan biasa terjadi pada bagian mulut mana saja, mulai dari bagian bibir awah, atas, ataupun pada lidah. Meskipun tidak berbahaya, sariawan bisa menjadi penyakit yang sangat menyiksa. Rasa nyeri yang disebabkan oleh sariawan bisa membuat tubuh Anda menjadi tidak bisa beraktivitas secara normal. Bila Anda sedang mengalami hal tersebut, maka Anda tak perlu khawatir, karena Anda bisa menyembuhkannya secara alami. Nah, berikut adalah bahan alami untuk menyembuhkan sariawan pada mulut Anda.

Bahan alami yang pertama untuk menyembuhkan sariawan adalah air garam. Anda tak perlu menggunakan obat-obatan untuk bisa menyembuhkan sariawan karena hanya dengan air garam sariawan pada bibir Anda akan sembuh. Berkumurlah dengan menggunakan air garam tiga kali sehari setiap pagi, siang, dan malam sampai dirasa nyeri pada sariawan berkurang. Bahan alami selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah jus lidah buaya. Siapa sangka jus yang terkenal dengan khasiatnya bagi rambut, ternyata juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan sariawan. Kandungan seng pada lidah buaya akan membantu dalam proses penyembuhan. Membuat jus lidah buaya pun mudah karena Anda hanya perlu menghaluskan bagian gel lidah buaya dengan menggunakan blender.

Bahan alami selanjutnya yang bisa Anda gunakan sebagai obat sariawan adalah tomat. Bila Anda termasuk orang yang doyan menyantap tomat, maka buah sayur yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Tomat bisa menjadi bahan alami untuk menyembuhkan sariawan Anda karena kandungan vitamin C di dalamnya. Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung maupun di jus terlebih dahulu. Bahan alami terakhir yang sudah terbukti mampu menyembuhkan sariawan adalah bawang merah. Tumbuk bawang merah menjadi halus, kemudian oleskan pada bagian bibir yang sariawan. Meskipun terasa nyeri, namun cara ini terbukti sangat ampuh untuk mengobati sariawan secara alami. Jadi, tadi adalah cara alami sembuhkan sariawan agar bibir Anda kembali sehat.

Related posts:

Comments are closed.