Bahan Alami Untuk Obat Asam Urat

Obat asam UratApa yang Anda pikirkan mengenai asam urat? Inilah salah satu penyakit yang sering dikeluhkan oleh para orang tua. Asam urat sendiri disebabkan karena penumpukan zat purin pada persendian tubuh. Akibatnya adalah terjadi nyeri dan pembengkakan sendi. Untuk mengatasinya, ada obat asam urat yang bisa Anda konsumsi. Mulai dari obat modern yang biasa diresepkan dokter hingga obat yang alami. Bahan alami disini adalah tumbuhan atau bagian tumbuhan yang memiliki manfaat untuk meredakan gejala asam urat seperti nyeri dan inflamasi atau pembengkakan pada area persendian tertentu misalnya pada jari kaki dan tangan. Untuk info lebih jelas simak ulasan di bawah ini.

Berbagai Bahan Alami Untuk Obat Asam Urat

Mengkonsumsi obat asam urat tentunya akan sangat baik karena Anda bisa terhindar dari efek samping seperti konsumsi obat dokter secara berlebihan. Lantas, apa saja obat alami untuk penyakit asam urat yang bisa Anda pilih? Daripada makin penasaran inilah beberapa bahan alami yang dapat dikonsumsi ketika pembengkakan karena asam urat terjadi. Yang pertama ada bunga rosela. Dikenal sebagai salah satu bahan minuman teh, bunga rosela ini bisa menjadi obat untuk atasi masalah asam urat. Jika Anda mengonsumsinya maka nyeri yang ada karena asam urat bisa diredakan. Hal ini disebabkan karena kandungan protein esensial dan juga vitamin C yang ada. Anda bisa meminumnya sebagai minuman teh yang nikmat.

Ada juga daun seledri yang tidak kalah khasiatnya untuk mengatasi masalah asam urat. Dalam hal ini daun seledri memiliki kandungan asam lemak esensial, sulfur, folat, inositol, potasium, fosfor, mangan, vitamin B hingga vitamin A bisa membantu Anda untuk atasi nyeri karena kadar purin yang tinggi. Cara membuat ramuan untuk penyakit ini sangatlah mudah. Anda hanya cukup merebus seledri dan minum air rebusannya satu kali sehari. Meminumnya secara rutin akan membantu kurangi gejala asam urat. Singkatnya dengan konsumsi obat asam urat yang satu ini, Anda kini tidak perlu lagi pusing soal obat untuk asam urat Anda.

Related posts:

Comments are closed.