Bahan-Bahan Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah

6-tips-untuk-menjaga-kecantikan-wajah-di-malam-hari

Setiap perempuan pasti ingin tampil sempurna dan memukau di depan banyak orang. Tidak heran apabila banyak sekali perempuan yang rela melakukan berbagai cara untuk memiliki kulit yang cantik. Bahkan mereka tidak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan modal yang banyak untuk melakukan perawatan kulit wajah. Padahal, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan kulit wajah tanpa harus mengeluarkan banyak modal. Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada, tentunya ini sangat membantu untuk meminimalisasi biaya.

Merawat Wajah Dengan Cara Alami

Ada beberapa bahan yang bisa membantu untuk melakukan perawatan kulit wajah, antara lain adalah sebagai berikut.

  • Jeruk Nipis dan Madu

Jeruk nipis sudah dipercaya oleh banyak orang sejak dahulu untuk membantu merawat kecantikan kulit wajah. Bahkan, khasiatnya sangatlah luar biasa, hingga mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Cara menggunakannya sangatlah mudah, yakni hanya perlu perasan satu butir jeruk nipis berukuran sedang, kemudian ditambahkan dengan satu sendok teh madu. Setelah itu, campurkan hingga merata lalu oleskan pada seluruh bagian permukaan wajah seperti menggunakan masker.

  • Mentimun

Timun merupakan salah satu bahan yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Selain bisa dimakan, timun juga bisa dijadikan sebagai pendingin wajah. Dengan menggunakan timun maka wajah akan terasa segar dan tetap lembab. Cara memakainya yakni dengan menyiapkan satu buah timun, kemudian mencucinya hingga bersih. Setelah itu, potonglah bulat dan pipih. Selanjutnya barulah ditempelkan pada permukaan wajah, dan juga bagian kelopak mata.

  • Bengkuang

Sejak zaman dahulu, sudah banyak orang yang menggunakan bengkuang untuk perawatan kulit wajah. Bengkuang ini memiliki kandungan yang mampu membuat wajah tampak putih bersinar. Dalam merawat kecantikan, bengkuang ini dijadikan sebagai masker. Cara membuat masker bengkuang cukup simpel. Parutlah bengkuang yang sudah dikupas dan dicuci bersih, kemudian diperas dan disaring tanpa ditambahi air sedikit pun. Tunggulah beberapa saat hingga terdapat endapan pada wadah tersebut. Pisahkan antara air dan endapan, lalu gunakan endapan bengkuang tersebut untuk masker.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk melakukan perawatan kulit wajah. Apabila dilakukan secara rutin, maka hasilnya akan sangat memuaskan. Wajah akan terlihat cantik alami dan memesona dan terjaga kesehatannya. Apalagi bahan-bahan tersebut tidak menimbulkan efek samping yang buruk sama sekali. Dengan demikian, siapa pun boleh menggunakan bahan ini untuk merawat kecantikan.

Related posts:

Comments are closed.