Baking Soda Penghilang Komedo Ampuh

Wajah merupakan bagian penting dari sebuah penampilan karena wajah adalah hal pertama yang akan dilihat orang lain ketika mengobrol. Oleh karena itu, banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan wajah cerah, putih, mulus, seperti yang menjadi standar kecantikan saat ini. Meskipun telah melakukan berbagai perawatan wajah, permasalahan kulit wajah terus saja muncul. Salah satunya adalah masalah komedo yang tentunya sangat mengganggu penampilan.

Penyebab Munculnya Komedo

Komedo menjadi salah satu masalah kulit wajah yang sangat umu dialami oleh banyak orang. Munculnya komedo disebabkan adanya penumpukan minyak yang keluar di pori-pori kulit wajah. Minyak yang seharusnya dapat dikeluarkan dengan baik melalui pori-pori kulit harus tersumbat karena sel kulit mati atau kotoran. Ketika komedo dibiarkan, komedo dapat semakin parah dan berubah menjadi jerawat yang menyakitkan.

Menghilangkan Komedo Dengan Baking Soda

Penyumbatan minyak pada pori-pori kulit yang mengakibatkan komedo, tentu akan sangat mengganggu penampilan. Kita biasanya melakukan berbagai jenis perawatan untuk menghilangkan komedo tersebut. Entah itu menggunakan masker atau power pack. Perawatan semacam demikian tentu menghabiskan biaya yang tidak sedikit, untuk lebih menghemat kita bisa menggunakan baking soda. Berikut cara pemakaiannya.

  1. Permulaan

Untuk awalan, bersihkan muka terlebih dahulu kemudian usap dengan air hangat. Tujuan dari mengusapkan air hangat pada kulit wajah adalah untuk membuka pori-pori kulit sehingga komedo akan lebih mudah terangkat. Dengan demikian, pembersihan komedo akan berjalan semakin sempurna.

  1. Proses pengangkatan komedo

Ambil baking soda sebanyak yang dibutuhkan. Kemudian tuangkan baking soda ke dalam air biasa dan aduk hingga rata. Setelahnya oleskan pada bagian yang berkomedo. Pastikan untuk mengoleskannya dengan merata dan menyeluruh.

  1. Proses akhir

Setelah larutan baking soda dioleskan ke bagian kulit wajah yang berkomedo, diamkan kurang lebih 15 menit. Baking soda akan meresap dan mengeluarkan baking soda dari pori-pori kulit. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Keringkan wajah dengan handuk bersih dan lihatlah perbedaan yang terjadi setelah menggunakan baking soda.

Related posts:

Comments are closed.