Banyak Fungsi, Banyak Keuntungan Dari Paving Block

image_20161203-4511-cvsu0o

Jalanan trotoar kini tidak hanya menggunakan aspal melainkan paving block atau conblock. Banyak toko bangunan yang menjual produk ini dikarenakan daya jual paving yang menguntungkan. Paving block atau conblock sendiri merupakan bahan bangunan yang dibuat dengan menggunakan semen portland, air, dan bahan hidrolis lainnya serta terkadang ditambahkan beberapa bahan tambahan. Selain itu, ada pula yang membuat paving block menggunakan campuran semen, pasir, air, dan pigmen atau pewarna.

Tidak hanya trotoar, paving digunakan pada tempat lain

Namun, apakah Anda tahu jika bahan bangunan ini tidak hanya digunakan untuk trotoar?  Pada dasarnya bahan bangunan ini digunakan untuk pengeras dan penutup jalan. Sama halnya dengan fungsi aspal, namun bahan ini lebih mudah dipasang. Selain itu jika pemasangan aspal membutuhkan banyak tenaga dan bahan tambahan lainnya, pemasangan paving hanya lebih mudah.

Hanya dengan merekatkan paving satu sama lain membentuk suatu pola sesuai kebutuhan dan keinginan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan daya jual paving. Karena fungsi dasarnya adalah penutup jalan, maka paving ini bisa digunakan untuk jalan di perumahan, area halaman bebas tanaman, trotoar, carport dan area parkir gedung sekolahan, perkantoran dan bangunan lainnya. Paving ini juga bisa membantu halaman Anda bebas becek saat musim penghujan dan berdebu saat musim panas.

Hal ini berlaku juga pada lahan kosong yang dibiarkan terbengkalai, ataupun lahan parkir. Jika lahan parkir dibuat paving, maka akan semakin nyaman untuk memarkirkan kendaraan Anda bukan. Penggunaan paving juga dipercaya lebih ramah lingkungan dibandingkan penggunaan aspal. Hal ini dikarenakan bahan baku paving tidak memicu kerusakan lingkungan dibandingkan aspal. Daya serapnya pun lebih baik dibandingkan dengan beton, namun sama kuatnya dengan beton.

Tidak hanya pemasangannya yang mudah, perawatannya pun mudah. Jika paving mengalami kerusakan, Anda bisa memperbaikinya hanya dengan menaruh campuran semen dan air di tempat yang mengalami kerusakan. Paving block juga memiliki banyak pilihan warna dan bentuk, sehingga Anda bisa berkreasi dalam penempatannya. Jika Anda masih kebingungan memilih mana paving yang bagus, Anda bisa saja mengklik pavingblockindonesia.com untuk mencari referensi.

Related posts:

Comments are closed.