Beda AC Inverter Dengan Low Watt

harga ac inverterProduk AC inverter saat ini merupakan yang paling diminati di kalangan masyarakat. Karena dengan adanya teknologi inverter tersebut memang memberikan pengalaman baru dalam menggunakan pendingin ruangan. Adapun kelebihan yang didapatkan seperti suhu ruangan menjadi lebih stabil serta hemat energi. Tentu saja dengan adanya fitur hemat energi tersebut menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang membelinya. Dikarenakan penggunaan AC biasa yang cenderung mengonsumsi daya yang lebih besar dibandingkan dengan AC berteknologi inverter. Yang menjadi sebuah pertanyaan tentu saja apakah penggunaan ACĀ  berteknologi inverter itu lebih baik daripada AC low watt yang notabene sama-sama mengonsumsi daya rendah.

Apa Bedanya AC Inverter Dengan Low Watt?

Tentunya dengan mengetahui apa perbedaan dari AC inverter dengan low watt diharapkan Anda tidak salah memilih dalam membelinya. Tentunya bagi orang awam yang masih belum mengetahui apa perbedaannya cenderung salah dalam memilih. Untuk itu mengetahui apa bedanya menjadi sangat penting guna mendapatkan produk yang berkualitas terutama dalam pemakaiannya. Perbedaannya tentu saja terletak pada bagaimana kompresor pada AC bekerja. Dalam arti pada AC low watt cara kerja kompresor pada umumnya sama saja dengan AC biasa. Hanya saja penggunaan watt rendah menjadi pembedanya. Cara kerjanya pun akan otomatis mati ketika suhu ruangan tidak lagi panas.

Kemudian pada produk inverter tentu saja memiliki perbedaan yang mencolok terutama dalam cara kerja kompresornya. Ketika kinerja kompresor pada AC low watt otomatis mati ketika suhu ruangan tidak tinggi maka berbeda dengan teknologi inverter yang bekerja secara stabil. Dalam arti kompresor akan menyesuaikan suhu ruangan secara stabil tanpa harus mati dalam bekerja. Sehingga kinerja kompresor tidak membebani daya listrik. Dengan kestabilannya tersebut tentu saja konsumsi daya listrik bisa lebih ditekan penggunaannya. Oleh karena itu penggunaan AC dengan teknologi inverter memang didesain untuk penggunaan daya yang lebih hemat dibandingkan low watt yang hanya mengonsumsi listrik lebih rendah pada bagian kompresor dibandingkan AC biasa. Dalam hal ini memang AC inverter memiliki konsumsi daya yang lebih hemat secara keseluruhan dibandingkan dengan AC low watt.

Related posts:

Comments are closed.