Bentuk Kubah Masjid Yang Banyak Diminati

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah umat muslim yang banyak. Hampir di setiap daerah memiliki tempat peribadahan yang disebut dengan masjid. Di setiap daerah masjid yang dibangun pasti memiliki bentuk kubah masjid yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan tiap daerah yang ada di Indonesia memiliki kebudayaan yang berbeda.

Bentuk kubah seperti apa saja yang banyak diminati?

Bentuk kubah oval merupakan salah satu kubah yang banyak kita jumpai. Bentuk satu ini terbilang umum, dan simpel. Bentuk satu ini banyak kita jumpai karena bentuk satu ini sudah banyak kita kenal dari jaman dulu yang masih banyak digunakan hingga sekarang. Bentuk kubah satu ini dikatakan bentuk oval karena bentuknya yang menyerupai belahan telur raksasa.

Bentuk kubah bawang juga menjadi salah satu kubah yang difavoritkan. Seperti namanya, kubah satu ini berbentuk seperti bawang. Bagian bawah kubah ini membentuk seperti tubuh bawang yang meruncing ke atas. Bagian dasar bawang yang memiliki diameter lebih kecil dibanding dengan bagian badan kubah masjid. Kubah ini banyak kita jumpai di beberapa masjid kuno yang ada di daerah Jawa.

Bentuk kubah berumbai juga banyak kita jumpai di sekitar kita. Kubah ini banyak yang mengatakan peninggalan kebudayaan Mesir. Masjid dengan kubah bentuk ini tampak sekilas seperti bangunan masjid yang ada di India. Bangunan dengan kubah ini terlihat sederhana, dengan bentuknya yang lingkaran dan memanjang di bagian bawahnya.

Bentuk kubah payung juga bisa kita jumpai di sekitar kita. Seperti namanya kubah jenis ini memiliki bentuk yang seperti payung.  Kubah ini memiliki lembaran-lembaran yang berbentuk lingkaran dan melengkung membentuk setengah lingkaran. Masjid dengan kubah satu ini terlihat megah dan menarik. Tidak heran jika masjid dengan kubah satu ini banyak kita jumpai.

Dari beberapa bentuk kubah yang bisa kita temukan di sekitar kita. Jenis atau bentuk kubah yang seperti apa yang kalian inginkan? Segera konsultasikan bentuk, ukuran, bahan pembuat kubah yang akan kalian pilih di https://kubahmasjids.com.

Related posts:

Comments are closed.