Berbagai Informasi Aneka Resep Kue

Resep KueBerbagai macam kue yang ada di Indonesia baik yang tradisional maupun yang modern memiliki bentuk dan rasa yang menarik hingga tidak akan pernah bosan untuk menikmatinya kapan saja dan dimana saja. Namun ada juga kue tradisional yang hanya banyak disajikan pada waktu-waktu tertentu saja. Seperti pada hari raya maka resep kue banyak yang mencarinya untuk dijadikan referensi dalam membuat kue lebaran misalnya. Terutama berbagai kue kering, resepnya juga banyak dicari baik bertanya pada teman, kerabat atau mencarinya di website melalui dunia maya.

Aneka Resep Kue Kering Untuk Sajian Lebaran

Resep kue kering yang banyak dicari pada saat menjelang adalah seperti kue coklat, kue semprit, kue kacang, kue keju, kastengel, kue lidah kucing dan sebagainya. Kue coklat yang tentunya dominan dengan warna coklat ini memang menambahkan adonan dengan bubuk coklat hingga warna adonan yang tadinya berwarna putih menjadi coklat pekat. Rasa tentunya manis dan lezat. Ada juga kue keju yang juga digemari oleh banyak kalangan karena rasa keju yang mengundang selera ini dihiasi dengan topping parutan keju berjenis cheddar. Kemudian kue kacang yang tentunya berbahan dasar tepung terigu dengan kacang ini juga menjadi salah satu sajian utama dalam hari raya lebaran.

Apalagi kue nastar yang merupakan kue wajib yang harus ada pada perayaan lebaran. Karena memang hampir di semua tempat kita berkunjung pasti di meja ada salah satu stoples yang berisiĀ  akan kue nastar. Kue putri salju juga terkadang ada pada sajian khas lebaran. Kue yang berbahan dasar tepung terigu ini dibalut dengan tepung gula hingga menyerupai salju dengan rasa yang kue kering yang khas resep kue ini ditambah dengan rasa manis dari saljunya. Tentunya akan menjadi sensasi tersendiri pada lidah kita. kemudian kue lidah kucing yang berbentuk pipih dan panjang seperti lidah. Dan tentunya masih banyak lagi sajian-sajian khas pada hari raya lebaran. Kiranya demikian informasi berbagai aneka resep utama di hari raya lebaran.

Related posts:

Comments are closed.