Bisnis Khas Bulan Ramadhan

Dalam hitungan hari, kita akan menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan tahun 1439 Hijriah. Di bulan yang penuh dengan rahmat ini, keberkahan Allah SWT akan sangat melimpah dan berlipat ganda bagi hamba-Nya yang mau berusaha. Salah satu usaha yang dapat kita lakukan adalah dengan menjalankan beberapa bisnis usaha. Ada beberapa bisnis khas Ramadhan yang juga dapat kita lakukan untuk menambah penghasilan.

Katering makanan

Bulan Ramadhan adalah waktu bagi semua muslim untuk melakukan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Itu berarti waktu makan kita adalah saat berbuka dan sahur. Sahur biasa dilakukan pada sepertiga malam hingga sebelum waktu subuh tiba. Hal demikian membuat banyak orang merasa malas untuk memasak. Dan catering adalah salah satu pilihan mereka untuk mendapatkan makanan. Hal tersebut tentu merupakan peluang bisnis yang harus kita manfaatkan dengan baik.

Menjual takjil

Kebiasaan lain yang hanya muncul saat bulan Ramadhan adalah makan takjil sebelum makan besar ketika berbuka. Banyak muslim yang akan mencari takjil untuk melengkapi menu buka puasa mereka. peluang yang satu ini juga harus kita manfaatkan sebaik mungkin. Kolak, bubur, es kelapa muda, sop buah dan jenis takjil lainnya dapat kita jual. Bisnis yang satu ini pasti akan sangat menjanjikan mengingat kebutuhan masyarakat akan takjil selama bulan Ramadhan juga tinggi.

Menjual pakaian muslim

Kebiasaan lain yang muncul selama bulan Ramadhan tiba adalah banyak orang yang akan mencari pakaian muslim untuk dipakai ketika hari lebaran. Dress panjang, baju koko, dan sarung sangat dicari oleh para konsumen selama bulan Ramadhan berlangsung. Tradisi mengenakan pakaian baru ketika hari Raya Idul Fitri juga membuat permintaan baju muslim di pasar terus meningkat. Peluang bisnis sebagai penjual pakaian muslim tentu saja akan sangat menjanjikan.

  • Menjual kue khas lebaran

Tradisi lain yang tak kalah populer ketika mendekati hari Raya Idul Fitri tiba adalah naiknya permintaan kue khas lebaran. Kue nastar, putri salju, dan jenis kue lainnya akan sangat dicari oleh para ibu-ibu. Hampir setiap ibu rumah tangga yang tidak dapat membuat kue-kue tersebut akan membeli berbagai jenis kue khas lebaran.

Related posts:

Comments are closed.