Bunga, si Cantik yang Baik Untuk Mental

buket_bunga_mawar_1480169905_37766de5

Tak dapat dibantah bahwa kehadiran bunga kerap dijadikan sebagai simbol untuk mengekspresikan beragam perasaan manusia. Fungsi si cantik ini tidak hanya untuk mempercantik taman di rumah. Kita sering menjumpai elemen bunga yang diselipkan di acara-acara sebagai salah satu unsur dekorasi penting. Misalnya karangan bunga dalam peresmian sebuah usaha, atau buket bunga yang sering dibawa oleh pengantin wanita. Tidak hanya untuk acara yang memuat unsur kebahagiaan, bunga pun kerap ditemui dalam acara dukacita atau di rumah sakit.

Manfaat Bunga Yang Bagus Untuk Mental Manusia

Bunga memiliki unsur estetika yang tinggi dengan keindahannya. Selain itu, ia juga  memiliki berbagai makna sesuai dengan jenisnya. Namun kalian harus tahu kalau ternyata bunga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan psikis. Ini adalah manfaat-manfaatnya:

  • Pembawa Kebahagiaan

Siapa sih yang tidak senang saat menerima buket atau karangan bunga? Bisa dipastikan bahwa sebagian besar orang sangat senang menerima bunga. Apalagi jika dibalut dalam sebuah kejutan. Perhatikan raut wajah orang yang kita beri bunga. Mudah sekali untuk menemukan kegembiraan dan kebahagiaan di sana. Bahkan ada studi yang mengatakan bahwa sebanyak 80% orang yang mendapatkan si cantik ini akan mengalami perubahan yang lebih positif. Bahkan bisa berhari-hari. Tidak hanya penerima, tapi kita sebagai pemberi pun akan merasakan kebahagiaan yang sama. Dahsyat bukan?

  • Sebagai perangsang munculnya ide

Menurut studi, ide akan muncul 30% lebih banyak di tempat kerja ketika melihat bunga. Ini akan membuat manusia lebih produktif dan nyaman. Kehadiran bunga yang cantik diyakini mampu menurunkan tingkat stres dan membuat orang-orang merasa rileks serta sangat nyaman. Kenyamanan itu tidak lepas dari keindahan yang dimiliki oleh bunga yang membuat orang-orang sulit untuk mengabaikan kecantikan dan nilai estetik di dalamnya.

Itu hanyalah segelintir dari sekian banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari bunga. Dengan beragam fungsinya yang baik untuk psikis, tidak heran jika bunga sangat laris di pasaran. Banyak yang menggunakan buket bunga, karangan bunga, rangkaian bunga untuk membantu mengekspresikan apa yang dirasakan. Apakah kalian juga salah satunya? Jika ya, kalian bisa mencari berbagai bunga di Toko-bungaku.com sesuai kebutuhan kalian.

Related posts:

Comments are closed.