Butuh Alat Drumband TK, Di Sini Tempatnya

image_20180509_105326

Pada jenjang pendidikan taman kanak-kanak atau TK, biasanya akan ada suatu kegiatan yang dinamakan drumband. Drumband menjadi wadah penyaluran bakat serta kegiatan yang menyatukan berbagai alunan suara yang dihasilkan dari alat musik yang berbeda-beda, dan nantinya akan dipadukan bersama gerakan atau visualisasi sehingga terciptalah tontonan yang menarik tetapi juga sarat akan nilai kreativitas.

Saat ini sudah banyak toko yang menyediakan atau jual drumband TK. Jadi untuk mendapatkan alat-alat tersebut tidak susah lagi. Drumband kadang disalah artikan dan disamakan dengan marchingband, padahal keduanya berbeda. Nah berikut akan dijelaskan sedikit mengenai perbedaan keduanya.

Perbedaan Drumband Dan Marchingband

Secara garis besar perbedaan drumband dan marchingband didasarkan pada komposisi musiknya. Komposisi drumband lebih ke arah mars dan cenderung digunakan untuk tampil dalam bentuk parade. Jumlah perkusi dalam drumband cenderung lebih dominan. Perkusi tersebut seperti bas drum, snare drum, cymbals, triangle, tom 1 dan 2 dan lainnya.

Untuk melody, drumband menggunakan vibraphone/ bellyra sedangkan komposisi alat tiup biasanya digunakan pianika dan rekorder. Nama alatnya terdengar cukup rumit, namun Anda tak perlu bingung saat membelinya. Karena toko yang memberi layanan jual drumband TK biasanya sudah paham apa saja yang dibutuhkan untuk Anda.

Marchingband cenderung mengutamakan musikalitas tinggi dibanding baris berbaris sehingga akan kurang cocok untuk anak pada usia sekolah TK. Alat untuk marchingband juga lebih rumit dibanding drumband karena selain adanya kombinasi dari alat musik tiup dan perkusi, ada juga sejumlah instrument pit yang kecil kemungkinan untuk bisa dibawakan oleh anak-anak TK. Untuk membeli perlengkapan atau sebuah perangkat drumband tentu Anda tidak boleh asal pilih.

Jangan sampai tertukar juga antara alat musik untuk drumband dan marchingband. Penggunaan alat yang tepat akan memudahkan para pemainnya dalam menggunakan alat musik. Bagi anak usia sekolah TK, Anda tidak diperkenankan memilih alat yang berukuran besar atau berat. Jika Anda hendak membeli alat drumband yang tepat, maka disarankan agar mengunjungi toko yang menawarkan pilihan spesifik, salah satunya memberi layanan jual drumband TK.

Hal tersebut agar Anda tidak salah membeli atau asal diberi alat drumband yang seharusnya alat untuk anak kecil malah diberi alat untuk drumband anak usia SMA. Demikian sedikit ulasan mengenai Drumband. Semoga tulisan ini dapat membantu Anda sekalian.

Related posts:

Comments are closed.