Cara Alami Mengatasi Mata Panda

Anda pasti tidak asing lagi mendengar istilah mata panda. Mata panda merupakan istilah untuk menggambarkan kantung pada bagian warna mata. Jika diamati kantung mata pada bagian bawah mata mirip dengan mata panda. Penyebab mata panda bermacam-macam. Salah satu penyebab mata panda sendiri ialah kurang tidur. Menurut para ahli, orang yang kurang tidur memiliki kadar hormon melanin yang lebih tinggi sehingga terbentuk kantung panda. Kantung panda dapat disebabkan pula karena penggunaan kosmetik yang berlebihan. Mata panda biasanya sangat mengganggu. Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas informasi mengenai cara menghilangkan mata panda.

Tips Sehat Hilangkan Mata Panda

Mata panda tentu sangat mengganggu. Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan mata panda secara alami.

– Menggunakan masker kentang

Kentang mengandung asam sitrat dan asam folat yang cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan wajah dan dapat menghilangkan kantung mata. Cara membuat masker wajah sangat mudah. Cara membuat masker kentang yaitu dengan menghaluskan kentang. Kemudian kentang yang dihaluskan dimasukkan ke kain tipis. Kompres pada bagian kantung mata selama beberapa menit. Gunakan masker ini secara rutin sebelum dan sesudah tidur.

– Menggunakan masker bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin C dan vitamin B1 yang cukup banyak. Sari-sari bengkoang dapat memutihkan wajah dan dipercaya dapat menghilangkan kantung mata. Cara membuat masker bengkoang yaitu dengan menghaluskan satu buah bengkoang. Bersihkan wajah hingga bersih. Setelah itu, oleskan bengkoang halus.ke wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu basuhlah wajah dengan menggunakan air bersih.

– Kompres kantung mata dengan es batu

Es batu dapat memberikan efek dingin serta menghilangkan kantung mata pada wajah. Kompres kantung mata dengan menggunakan washlap dan es batu. Jika kantung mata sudah cukup parah, Anda dapat mengompreskan es batu secara langsung di bagian kantung mata.

Beberapa cara di atas dapat Anda coba untuk menghilangkan kantung mata pada wajah Anda. Cara menghilangkan kantung mata secara alami lebih baik karena tidak menimbulkan efek samping.

Related posts:

Comments are closed.