Cara Aman Untuk Hilangkan Bekas Jerawat Membandel

image_20180520_113745

Memiliki bekas jerawat tentunya menjadi satu hal yang membuat kepercayaan diri menjadi berkurang. Banyak orang yang kemudian berusaha mencari cara menghilangkan bekas jerawat membandel dengan bahan yang alami dan aman. Karena adanya jerawat sendiri merupakan salah satu tanda di mana kulit Kita sedang mengalami peradangan. Maka tentunya harus melakukan perawatan dengan benar dan aman.

Beberapa cara aman yang bisa di pakai untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang membandel di kulit wajah Anda umumnya menggunakan bahan yang alami. Bahan tersebut biasanya bisa Anda dapatkan dengan mudah di sekitar Anda sehingga Anda tak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk mendapatkannya.

Beberapa Cara Aman Untuk Hilangkan Bekas Jerawat Membandel Di Kulit Wajah

Bekas jerawat yang membandel biasanya memiliki warna yang hitam dan sulit hilang. Banyak orang yang ketika jerawat tumbuh kemudian tangan pun iseng memencet atau bahkan menyentuh area jerawat dengan sembarangan yang kemudian membuat jerawat bertambah parah sehingga akhirnya bekasnya menghitam.

Ada beberapa cara aman yang bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan aman dan nyaman. Bahan berikut memang merupakan bahan yang sering di pakai untuk menghilangkan jerawat namun banyak yang keliru dalam cara menggunakannya.

Bahan yang pertama adalah bubuk kayu cendana. Anda bisa mengambil satu sendok makan bubuk kayu cendana untuk kemudian mencampurkannya dengan air mawar atau air susu. Campur hingga menjadi pasta kemudian oleskan pasta tersebut ke bagian bekas jerawat Anda. Lakukan secara rutin setiap hari untuk dapatkan hasil terbaik.

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan lidah buaya. Jenis tanaman yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di sekitar Anda ini bisa Anda ambil bagian daging daunnya yang berupa gel dingin untuk di oleskan pada bagian jerawat yang terlihat bekas hitamnya. Efek dingin akan mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit sekaligus membuat kulit Anda menjadi lebih lembut lagi.

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Cari dan pilih jenis madu yang masih alami untuk mendapatkan manfaat maksimalnya. Dalam hal ini jika Anda mengoleskan madu ke bagian jerawat Anda maka Anda akan mendapatkan hasil di mana jerawat Anda akan berkurang secara efektif. Madu memiliki zat anti bakterial yang cukup efektif untuk memudarkan warna kehitaman pada bekas jerawat yang muncul.

Itulah beberapa macam cara yang sudah terbukti efektif untuk mengurangi bekas jerawat yang ada di kulit wajah Anda. Ingat tetap gunakan bahan alami agar supaya kulit wajah Anda tetap terjaga kesehatannya. Demikian ulasan singkat tentang cara menghilangkan bekas jerawat.

Related posts:

Comments are closed.