Cara Dalam Penggunaan Alat Pemadam Api Yang Ringan

image_20180228_170942_5

Kebakaran sudah tak menjadi peristiwa yang jarang terjadi. Bahkan sekarang di berbagai rumah pun sudah cukup sering mengalami kebakaran karena bahan-bahan dapur. Hal tersebut tentu cukup membahayakan. Untuk itu mulai sekarang ini, kami benar-benar merekomendasikan Anda agar menyiapkan alat pemadam kebakaran pribadi. Harga dari alat pemadam tersebut tidaklah mahal. Sehingga Anda pun bisa mendapatkannya tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Selain itu, cara penggunaannya pun cukup mudah. Sehingga Anda tidak perlu merasa kebingungan ketika terjadi kebakaran tiba-tiba.

Alat Pemadam Kebakaran Dan Langkah Penggunaannya

Banyak yang mempertanyakan bagaimana caranya menggunakan alat pemadam kebakaran. Jika penasaran, bacalah langkah-langkah yang disediakan kami dalam bentuk point sebagai berikut:

  • Jika memang terjadi kebakaran, hendaknya jangan merasa panik. Anda harus mengambil alat pemadamnya dengan tenang dan harus mengambil yang paling dekat letaknya. Selain itu Anda pun harus memilih alat pemadam sesuai kebutuhan dengan cara melihat seberapa banyak api dan penyebab kebakarannya.
  • Tariklah pin pengaman yang letaknya di valve. Valve ini bentuknya seperti kunci yang di atas tabung pemadamnya.
  • Jika sudah menarik maka Anda harus berdiri searah angin, sehingga tidak melawan angin.
  • Peganglah bagian nozzle di ujung Hose ataupun selangnya menggunakan tangan yang kuat. Kemudian arahkan langsung ke titik apinya.

Itulah langkah dalam penggunaan alat pemadamnya. Apakah Anda tetap merasakan kesulitan? Sebelum mulai memadamkan api, cobalah untuk melakukan test fungsi terlebih dahulu. Jika memang pemadam apinya kurang berfungsi, Anda harus mencari yang lain. Teruslah arahkan air atau gas ke titik api dengan benar. Maka tidak lama kemudian, api pun akan langsung hilang. Sekian informasinya, semoga ulasan ini bisa benar-benar membantu Anda dalam penggunaan alat pemadam kebakaran. Jika para pembaca ada yang baru akan membeli alat tersebut, kami sangat sarankan untuk meminta rekomendasi dari pihak penjual. Ceritakanlah kepada pihak penjual tentang alat pemadam yang sedang dibutuhkan. Dengan begitu penjual pun akan berikan beberapa pilihan alat pemadam pada Anda.

Related posts:

Comments are closed.