Cara Efektif Memilih Baju Hamil Sesuai Dengan Usia Kehamilan

Baju HamilMasa-masa yang sangat ditunggu oleh pasangan yang baru saja menikah adalah masa wanita mendapatkan kehamilan. Karena masa kehamilan merupakan masa yang sangat penting bagi seorang wanita, sudah pasti persiapannya pun harus disiapkan dengan sangat matang. Salah satunya mempersiapkan baju hamil. Baju pada masa kehamilan menjadi salah satu hal yang penting karena perubahan bentuk fisik yang dimiliki seorang wanita yang sedang hamil akan berpengaruh pada pakaian yang dikenakan. Untuk itu berikut ini terdapat beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih baju yang pas untuk masa kehamilan Anda.

Beberapa Tips Yang Efektif Dalam Memilih Baju Hamil Sesuai Dengan Usia Kehamilan

Cara efektif yang bisa digunakan untuk memilih baju hamil yang cocok dengan usia kehamilan adalah dengan memperkirakannya terlebih dahulu dengan ukuran perut sesuai dengan usia kehamilan. Pada usia 1-3 bulan pasti ada beberapa orang yang ingin menyembunyikan kehamilan untuk surprise. Namun Anda harus selalu ingat, karena di dalam tubuh Anda khususnya perut ada janin yang sedang berkembang. Maka Anda  tidak boleh sembarangan memakai pakaian. Jika Anda memang ingin memakai celana jeans, maka pilihlah jeans yang tidak terlalu ketat. Pada bagian pinggang, pilihlah yang menggunakan karet dari pada kancing. Dan untuk bagian atas, pilihlah yang memang membuat Anda nyaman. Kemudian pada usia 4-6 bulan sangat tidak dianjurkan jika Anda ingin memakai pakaian yang ketat, karena hal itu akan mengganggu pertumbuhan janin. Jika Anda ingin menggunakan celana, maka lebih baik yang berbahan biasa atau legging. Selanjutnya yang terakhir pada masa 6-9 bulan pilihlah pakaian yang berbentuk daster atau dress. Hindari pemakaian celana pada usia kandungan ini.

Masa kehamilan pada dasarnya merupakan masa yang akan memberikan banyak dampak pada tubuh si ibu termasuk fisik. Jadi Anda harus dengan jeli memilih pakaian mana yang cocok dan nyaman ketika dipakai. Sangat dianjurkan Anda memakai pakaian yang longgar-longgar saja, semoga informasi mengenai tips baju hamil yang sesuai usia kandungan ini dapat membantu Anda.

Related posts:

Comments are closed.