Cara Flash Android: Persyaratan Lakukan Flashing

cara flash androidBicara mengenai smartphone, gadget yang satu ini memang bukanlah sebuah teknologi baru lagi. Telah ada banyak orang yang menggunakannya. Bagi Anda para pengguna smartphone, mengetahui cara flash android merupakan hal yang penting. Bagaimana tidak? Anda bisa mengetahui mengapa flashing dilakukan dan bagaimana cara untuk lakukan flashing android tersebut. Memang, untuk lakukan hal ini, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui salah satunya ialah soal persyaratan untuk lakukan flashing. Lantas apa saja persyaratan yang harus dipenuhi sebelum install ulang sistem android Anda? Inilah penjelasan singkatnya.

Cara Flash Android: Persiapan Sebelum Flashing

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya apabila flashing merupakan cara untuk install ulang software atau sistem android. Cara flash android ialah dengan lakukan flashing ROM. Kemudian, ada satu hal yang jangan Anda lupakan adalah persiapan sebelum flashing. Semua hal tersebut dilakukan apabila Anda ingin install ulang sistem android sendiri tanpa harus datang ke service center. Beberapa persyaratannya ialah sebagai berikut. Yang pertama yaitu android tersebut telah dipasang aplikasi untuk recovery data. Beberapa aplikasinya seperti Arnon_RA dan ClockworkMod. Dengan adanya aplikasi itulah Anda nantinya tidak perlu pusing mengenai data yang hilang setelah flashing. Hal ini karena Anda bisa kembalikan data yang dimiliki sebelum flashing dilakukan.

Selain itu, siapkan pula Custom ROM atau Firmware. Custom ROM ini harus memenuhi syarat agar sesuai dengan perangkat smartphone milik Anda. Jadi nantinya Custom ROM tersebut akan sesuai dengan stock ROM asli dari vendor. Sedangkan hal yang ketiga ialah Anda harus memasang Micro SD untuk tempat penyimpanan sementara Custom ROM. Singkatnya, itulah 3 hal yang harus dilakukan sebelum melakukan flashing android. Apabila Anda tidak melakukan hal diatas maka install ulang sistem android atau flashing pun tidak dapat dilakukan. Setelah persyaratan tersebut terpenuhi kini Anda bisa sendiri lakukan flashing. Untuk cara flash android itu sendiri dapat dicari di internet. Perhatikan bagaimana caranya dan lakukanlah secara benar agar flashing pun akan sukses.

Related posts:

Comments are closed.