Cara Membedakan Jaket Kulit Asli dan Palsu

892552_29d20dee-60fa-43bb-9283-458946a95733

Jaket kulit adalah salah satu jenis jaket yang banyak dipakai oleh anak muda maupun orang tua. Bahkan, saat ini jaket kulit juga di desain untuk anak-anak. Jaket kulit asli menjadi salah satu objek fashion yang banyak dicari karena memang modelnya yang stylish dan membuat siapa pun yang memakainya tampak lebih fashionable. Selain itu, kualitas jaket kulit yang terkenal sangat awet juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang memakainya. Menjadi item fashion yang populer, membuat banyak produsen membuat replika jaket kulit yang terbuat dari kulit sintesis.

Memilih Jaket Kulit Asli

Bagi orang awam, membedakan jaket kulit asli dan palsu adalah hal yang sulit. Hal tersebut terjadi karena tampilan jaket palsu yang dibuat semirip mungkin dengan jaket kulit dari kulit hewan asli. Tak jarang, banyak pembeli yang tertipu dan berakhir dengan mendapatkan jaket kulit palsu. Untuk membedakannya, kita harus memahami apa saja yang perlu kita perhatikan ketika akan membeli jaket berbahan kulit asli.

  • Harga

Jaket kulit yang dijual dengan harga ratusan ribu biasanya merupakan jaket kulit palsu. Harga tersebut sangat jauh dari harga jaket asli yang memang mahal. Harga jaket berbahan kulit asli umumnya di atas satu juta. Terlebih untuk jaket kulit dengan brand atau merek terkenal dapat mencapai puluhan juta. Harga jaket kulit juga disesuaikan dengan desain dan kulit hewan yang digunakan. Jika Anda menemukan jaket kulit dengan harga ratusan ribu, jangan tertipu karena kemungkinan besar jaket tersebut adalah jaket kulit palsu.

  • Berat

Jaket kulit dengan bahan kulit sintesis biasanya lebih ringan dibandingkan dengan jaket berbahan kulit asli. Bahkan, jaket kulit domba yang terkenal ringan tetap lebih berat dari jaket kulit sintesis. Ketika Anda akan membeli jaket kulit, angkat dan perhatikan apakah jaket tersebut ringan atau sedikit berat.

  • Permukaan dan bau khas

Jaket kulit palsu akan meninggalkan bekas ketika kita remas. Jaket kulit sintesis akan lecek dan setelah diremas, sedangkan jaket berbahan kulit asli akan kembali seperti semula dan tidak meninggalkan bekas. Selain itu, jaket kulit asli juga memiliki bau khas seperti bau kulit, sedangkan jaket kulit sintesis tidak.

Related posts:

Comments are closed.