Cara Memilih Bibit Buah Durian Berkualitas

bibit durianApakah Anda mengenal buah durian? Rasa buahnya enak bukan? rasa yang enak dan lezat buah durian mampu membuat buah yang satu ini menjadi primadona bagi sebagian besar orang.  Harga jual buah durian yang semakin tinggi ini membuat sebagian besar para pebisnis mulai mengembangkan bisnis budidaya buah durian. Dalam memulai budidaya, hal yang paling utama yang dicari oleh para pebisnis adalah bibit buah. Bagi Anda yang tidak memiliki keahlian dalam menyemai bibit buah durian maka Anda tidak perlu khawatir pasalnya dengan berkembangnya ilmu pengetahuan maka banyak sekali bermunculan bibit buah instan siap tanam sehingga Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan budidaya karena waktu penyemaian bibit buah tidak perlu Anda lakukan.

Bagaimana Cara Memilih Bibit Buah Durian Berkualitas?

Dengan banyaknya penjual bibit buah durian instan siap tanam sudah pasti akan memudahkan pekerjaan budidaya buah durian Anda karena bibit buah instan sangat membantu Anda memperoleh bibit tanpa harus melakukan persiapan pembibitan yang biasanya membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Kemudahan yang diberikan dengan adanya bibit durian instan ini maka Anda sebagai calon konsumen seharusnya cerdas dan memiliki sikap selektif dalam menentukan bibit dari buah durian yang akan Anda tanam sehingga dalam proses panen buah durian yang dilakukan akan menghasilkan buah durian yang berkualitas. Buah durian yang berkualitas baik akan memiliki nilai jual di pasaran yang sangat tinggi sehingga akan menghasilkan keuntungan yang melimpah.

Berikut cara memilih bibit buah durian yang berkualitas tinggi sehingga akan menghasilkan buah yang berkualitas pula antara lain adalah dalam setiap pembelian bibit maka sebaiknya Anda memperhatikan secara fisik dari bibit buah seperti  memperhatikan pertumbuhan bagian daun dan pastikan daun tumbuh dengan lebat, pastikan batang bibit buah tidak memiliki cacat dan apabila terdapat cabang pastikan tidak ada bekas sayatan pada bagian batang, akar tumbuh dengan baik tanpa mengalami percabangan yang tidak beraturan dan pilih tanaman yang segar, kuat dan kokoh.

Related posts:

Comments are closed.