Cara Memilih Biro Umroh Anti Tipu-Tipu

Maraknya kasus tentang penipuan jasa travel umroh memang sudah sering terjadi di negara kita. Hal tersebut dikarenakan, Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam memang banyak dari kita yang sangat ingin melakukan perjalanan wisata rohani ke tanah suci. Iming-iming biaya murah yang membuat sebagian dari para calon jemaat umroh tertipu sebelum sempat diberangkatkan untuk menjalankan ibadah sunah tersebut.

Tips Memilih Biro Umroh

Dengan semakin banyaknya kasus penipuan yang dilakukan oleh biro umroh murah, maka Anda harus lebih berhati-hati sebelum mempercayakan niat ibadah Anda tersebut kepada biro umroh yang bersangkutan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memastikan bahwa biro umroh tersebut sudah terdaftar secara resmi pada Kementerian Agama. Cara memastikannya bisa dengan datang langsung ke Kementerian Agama yang ada di daerah Anda atau mengunjungi website Kemenag.

Pastikan Jadwal Keberangkatan

Sebuah jasa travel umroh yang profesional dan dapat dipercaya biasanya sudah memiliki kuota visa untuk memberangkatkan para jemaat umroh ke tanah suci. Oleh karena itu, mereka pastinya sudah memiliki jadwal keberangkatan yang pasti serta maskapai yang akan digunakan. Jika agen travel umroh murah yang tidak dapat memberikan Anda jadwal keberangkatan yang pasti serta maskapai yang akan digunakan, maka Anda patut curiga.

Pastikan Biaya Yang Harus Dikeluarkan

Umroh merupakan ibadah yang dijalankan di tanah suci pada waktu yang tidak ditentukan. Oleh karena itu, agen jasa rukun umroh sesuai sunah tentunya sudah memiliki kepastian biaya yang harus Anda keluarkan. Sebab, berbeda dengan ibadah haji yang di mana Anda harus menunggu selama bertahun-tahun untuk bisa melakukan ibadah haji. Oleh sebab itu, biasanya ibadah haji tidak memiliki kepastian biaya yang harus dikeluarkan tergantung pada kurs Dollar pada saat waktu keberangkatan Anda.

Fasilitas

Anda juga harus memastikan mengenai fasilitas yang akan didapatkan. Seperti, nama hotel, lokasi hotel, serta fasilitas lainnya yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda sudah mendapatkan nama hotel yang nantinya akan dijadikan untuk tempat menginap selama rukun umroh sesuai sunah, maka Anda bisa mengeceknya melalui website hotel tersebut.

Related posts:

Comments are closed.