Cara Memilih Mebel Jati yang Bagus

12

Kayu jati diketahui menjadi bahan kayu terbaik untuk membuat mebel atau furnitur. Hal ini disebabkan karena mebel jati lebih tahan lama jika dibandingkan dengan mebel dari bahan kayu lainnya. mebel dari kayu jati mampu bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Mebel dari jati dipercaya sulit untuk diserang rayap karena rayap tidak suka dengan serat kayu jati.

Memilih Mebel Bagus dari Kayu Jati

Walaupun mebel dari kayu jati sudah tak diragukan lagi kualitasnya, namun diperlukan trik – trik khusus untuk mengetahui mebel yang dibuat dari kayu jati yang berkualitas baik. Beginilah cara memilih mebel kayu jati yang bagus :

  1. Pilihlah mebel dari jati yang bersih atau mulus. Hindari membeli mebel yang memiliki lubang – lubang kecil atau trocoh. Mebel dengan lubang – lubang kecil ini menunjukkan kualitas jenis kayu jati yang digunakan. Walaupun kayu jati merupakan kayu terbaik untuk mebel, namun kualitas kayu jati juga berbeda – beda antara satu dengan lainnya.
  2. Pilihlah mebel jati yang dibuat menggunakan kayu jati yang tua. Kayu jati yang tua memiliki tingkat kekokohan yang lebih keras daripada kayu jati muda. Anda dapat mengeceknya dengan mengetuk mebel menggunakan telapak tangan.
  3. Perhatikan tampilan dari mebel itu sendiri. Finishing produk dan chasing produk juga perlu diperhatikan. Apakah tampilannya bagus atau tidak, karena percuma juga membeli mebel dengan kualitas bagus namun tampilannya tidak menarik. Pilihlah tampilan yang memang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.
  4. Cobalah tingkat kenyamanan produk saat digunakan. Hal ini biasanya terjadi pada jenis mebel sofa dan ranjang. Pastikan bahwa mebel tersebut memberikan kenyamanan pada penggunanya.
  5. Sebisa mungkin untuk memilih mebel asli dari Jepara. Sejak dulu sudah banyak dikenal bahwa mebel asli Jepara memiliki kualitas yang terbaik di Indonesia.

Itulah beberapa tips memilih mebel dari kayu jati. Untuk mengetahui aneka mebel jati asli Jepara bisa mengunjungi Kedaimebeljati.com. Situs ini juga akan menyampaikan berapa harga mebel yang ditawarkan.

Related posts:

Comments are closed.