Cara Mencegah Kanker Kulit

Semakin banyak penyakit yang mengancam jiwa kita dan penyakit-penyakit ini menyerang akibat imun tubuh kita yang melemah. Banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat merupakan salah satu penyebab kita dapat terserang oleh berbagai penyakit. Salah satu penyakit yang membahayakan adalah penyakit kanker. Penyakit yang satu ini dapat menyerang seluruh anggota tubuh kita. Jika sudah terkena penyakit ini makan kemungkinan kita akan sembuh sangatlah sedikit makannya kita harus pintar-pintar untuk mencegah penyakit ini menyerang. Salah satu penyakit kanker yang membahayakan adalah kanker kulit, pada zaman sekarang banyak orang yang terkena penyakit ini karena lapisan ozon yang sudah menipis membuat sinar ultra violet langsung kena ke kulit kita dan itulah penyebab kanker kulit menyerang tubuh kita.

Langkah Mencegah Penyakit Kanker Kulit

Sebenarnya mencegah penyakit kanker kulit sangatlah mudah jika kita benar-benar mengikuti langkah ini maka kemungkinan besar kita akan terhindar dari penyakit ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk mencegah penyakit kanker kulit.

  • Mengkonsumsi makanan yang bergizi

Inilah salah satu cara yang sangat mudah untuk dilakukan, siapa si yang tidak mau makan? Dengan makan-makanan yang bergizi kita akan terhindar dari berbagai penyakit khususnya penyakit kanker kulit. Makanan yang banyak mengandung omega 3 dan vitamin C adalah makanan yang dapat mencegah dan mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak oleh sinar ultra violet. Contoh makanan yang dapat mencegah penyakit kanker kulit adalah ikan tuna, ikan salmon, pepaya, stroberi, tomat, labu dan lain-lain.

  • Melindungi kulit dari sinar ultra violet

Sinar ultra violet yang langsung mengenai kulit kita akan menjadi salah satu faktor terserangnya penyakit kanker kulit. Jika kita bepergian sebaiknya kita menggunakan jaket atau pakaian lengan panjang supaya kulit kita tidak terkena sinar ultra violet secara langsung.

  • Hindari pemakaian pemutih kulit

Banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat kulit mereka putih, entah itu dengan menyuntik vitamin C ke tubuh mereka, menggunakan produk-produk pemutih tubuh, ada juga yang rela melakukan operasi untuk memutihkan kulit mereka. Padahal cara-cara itu yang membuat kulit kita akan terkena penyakit kanker, memang boleh menggunakan cara tersebut tapi sebaiknya jangan menggunakan terlalu sering atau berlebihan gunakan secukupnya saja.

Related posts:

Comments are closed.