Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Semua orang memiliki permasalahan kulit yang berbeda-beda, apalagi dibutuhkan perhatian khusus kepada Anda yang memiliki kulit kering. Sebuah kulit kering akan ditandai dengan adanya pengelupasan seperti yang sering terjadi khususnya pada bagian tumit kaki. Jika Anda memiliki tumit kaki yang kering, maka Anda harus segera mengatasinya agar tidak terjadi pengelupasan bahkan tidak terjadi masalah yang semakin parah. Sebab, pemilik kaki dengan tumit kering biasanya ditandai dengan adanya tumit yang pecah-pecah dan sering kali menimbulkan rasa sakit.

Mengenali Penyebab Tumit Kaki Kering

Ada banyak penyebab yang membuat kulit kita menjadi kering khususnya pada bagian tumit kaki, faktor utama tentu saja faktor keturunan atau faktor alami yang dimiliki. Ada banyak orang yang pada umumnya sudah memiliki jenis kulit yang kering dan kurang merawatnya, sehingga menyebabkan kulit menjadi semakin rusak bahkan menyebabkan tumit kaki yang pecah-pecah.

Selain itu, masalah lain adalah terlalu sering mandi dengan menggunakan air panas, hal ini pun bisa memicu tumit kaki Anda menjadi pecah-pecah atau kering. Ketika Anda renang pun di beberapa kolam renang yang mengandung klorin pun bisa menjadi salah satu faktor pemicu ketika tumit menjadi pecah-pecah. Bagi Anda yang mengalami diabetes pun harus waspada sebab tumit kaki yang kering pun bisa menjadi faktor utamanya karena menyebabkan kering bahkan pecah-pecah.

Obat untuk Tumit Kaki yang Kering

Beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mengobati tumit kaki yang kering di antaranya adalah:

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun berfungsi untuk melembapkan tumit kaki yang kering.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis berfungsi untuk membunuh bakteri yang membuat tumit kaki menjadi kering dan rusak.

  1. Pisang

Pisang berfungsi untuk melembapkan serta merawat rumit kaki yang kering.

Jadi, itulah sebagian bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan tumit kaki yang kering dan mengalami pecah-pecah. Anda juga bisa rutin dalam menggunakan lotion dan gunakan pada sekitar tumit kaki agar tidak mudah mengalami kekeringan. Usahakan juga untuk selalu menjaga kebersihan dan pola makan yang sehat.

Related posts:

Comments are closed.