Cara Menghilangkan Komedo Putih Dan Hitam Di Wajah

cara menghilangkan komedoBanyak cara menghilangkan komedo putih dan hitam di wajah, namun sebelum itu ada baiknya untuk mengetahui perbedaan antara komedo putih dan hitam. Komedo bukanlah jerawat, jerawat juga bukan komedo. Tak sedikit orang yang salah mengartikan komedo sebagai jerawat, begitu pun sebaliknya. Biarpun sebenarnya tidak terlalu menyakitkan, namun baik jerawat maupun komedo sama-sama mengganggu penampilan. Sama seperti jerawat, komedo tidak hanya terdiri satu macam. Komedo terdiri dari dua macam yaitu komedo putih (whiteheads) dan komedo hitam (blackheads). Biasanya komedo muncul di area T-zone, hal ini dikarenakan di area tersebut banyak kelenjar minyak yang aktif berproduksi. Tak heran, wajah jadi sering berminyak dan komedo tumbuh subur disana.

Cara Menghilangkan Komedo Putih Dan Hitam Dengan Aman

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, komedo dibedakan menjadi komedo putih dan hitam. Komedo putih disebabkan oleh sekresi kelenjar minyak berlebih (sebum) karena pori-pori wajah tersumbat sel-sel kulit mati. Komedo jenis ini cukup sulit untuk dikeluarkan karena letaknya berada di bawah epitel kulit. Sedangkan komedo hitam diakibatkan oleh debu dan kotoran yang tersumbat di pori-pori yang membesar, dimana debu dan kotoran tersebut kemudian teroksidasi dengan udara sehingga warnanya menjadi hitam. Komedo jenis ini paling sering dialami oleh kebanyakan orang. Setelah mengetahui perbedaannya, kini saatnya untuk mengetahui cara menghilangkan komedo putih dan hitam di wajah.

Untuk menghilangkan komedo hitam, penggunaan putih telur masih lazim dilakukan oleh sebagian orang. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan satu butir telur, kemudian ambil putihnya, campurkan dengan madu atau jeruk nipis, setelah itu aduk dan aplikasikan ke wajah sebagai masker selama 15 menit. Sedangkan cara paling aman untuk menghilangkan komedo putih adalah dengan melakukan facial treatment di klinik sebulan sekali. Meskipun prosesnya menyakitkan, facial treatment dinilai lebih aman dan tepat ketimbang melakukannya sendiri. Itulah cara menghilangkan komedo putih dan hitam di wajah. Yang terpenting adalah kenali jenis kulit karena komedo juga muncul akibat salah memilih produk pembersih wajah yang tidak sesuai dengan kulit.

Related posts:

Comments are closed.