Cara Menjaga Agar Tubuh Tidak Gemuk Saat Berpuasa

Oh-Begini-Cara-Mudah-Menjaga-Badan-Agar-Tidak-Gemuk_50_20180416171500

Bulan Ramadhan seperti saat ini merupakan bulan suci yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di dunia. Mengapa demikian? Karena bulan Ramadhan merupakan bulan dimana umat manusia saling berlomba-lomba dalam mencari dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Tetapi untuk orang-orang umat muslim yang imannya tidak kuat, puasa merupakan suatu kegiatan yang menyiksa diri dan terpaksa untuk dilakukan. Keran dalam seharian Anda harus menahan makan dan minum, belum lagi kalau cuaca disiang hari sangat panas sehingga sangat memicu rasa haus dan lapar. Yang baik adalah mereka yang tetap kuat dan sabar menjalani ibadah puasa apapun yang terjadi, kecuali memang untuk wanita diharamkan untuk berpuasa jika sedang berhalangan.

Makan Kurma Saat Berbuka Dan Sahur

Saat bulan Ramadhan ada 2 hal yang wajib dilakukan oleh umat muslim yang melaksanakannya saat bulan puasa yaitu sahur dan berbuka. Saat sahur dilakukan pada pagi hari yaitu sekitar pukul 03.00 WIB – 04.20 WIB, kemudian setelah waktu sahur berakhir Anda harus menahan dari segala sesuatu yang membatalkan puasa. Terutama tidak boleh makan dan minum dan saat berbuka pun diwajibkan untuk berbuka dengan yang manis-manis dan dalam takaran yang secukupnya.

Anda bisa mengonsumsi kurma dan teh manis hangat, karena jika waktu berbuka tiba dan Anda langsung mengonsumsi es, itu bisa menyebabkan sakit. tubuh Anda merasa kaget karena seharian Anda tidak mengonsumsi apapun, maka alangkah baiknya  jika Anda terlebih dahulu mengonsumsi minuman hangat setelah itu barulah Anda mengonsumsi es.

Jangan lupa kalau menjaga kesehatan jauh lebih penting dari pada mengobati, ketika berbuka konsumsilah karna sebanyak 12-3 buah, lalu makan nasi setelah Anda selesai shalat teraweh. Dengan pola makan yang seperti itu maka kesehatan dan berat badan Anda akan tetap stabil.

Memang sebagian besar orang akan menghindari tubuh menjadi gemuk, karena mereka menganggap bahwa berat badan yang semakin bertambah dapat mengurangi ketertarikannya di hadapan orang lain. Apalagi jika itu dialami oleh seorang wanita.

Related posts:

Comments are closed.