Cara Menurunkan Berat Badan Berdasarkan Golongan Darah

cara menurunkan berat badanMenurunkan berat badan atau biasa disebut dengan diet adalah hal yang sering dilakukan oleh orang-orang yang merasa memiliki tubuh yang lebih ‘berbobot’. Belakangan ini, program diet berdasarkan golongan darah sudah banyak dilakukan. Banyak orang percaya penyesuaian dengan golongan darah merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang sangat efektif dilakukan. Hal tersebut diyakini karena setiap golongan darah memiliki kebutuhan yang berbeda untuk keberhasilan program diet. Bagi Anda yang memiliki golongan darah A dengan rhesus positif, ada baiknya Anda mencermati program diet Anda. Lalu apa saja yang harus dilakukan? Berikut penjelasannya.

Cara Menurunkan Berat Badan bagi Golongan Darah A+

Selama ini kita mengenal ada empat jenis penggolongan darah, yakni A, B, O, dan AB.  Selain itu, ada pula penggolongan rhesus atau penggolongan berdasarkan ada tidaknya antigen D di permukaan sel darah merah. Penggolongan ini ditandai dengan tanda positif (+) dan negatif (-).  Itulah sebabnya, banyak diantara kita mengetahui golongan darah A+, A-, B+, dan sebagainya. Nah bagi Anda yang sedang melakukan program diet sekaligus memiliki golongan darah A+, ada beberapa tips yang sebaiknya dilakukan agar program diet Anda dapat berhasil dengan baik. Hal tersebut karena orang dengan golongan darah A+ biasanya rentan terhadap penyakit kanker, diabetes, dan penyakit kardiovaskular seperti jantung. Untuk itulah orang dengan golongan darah ini harus benar-benar memperhatikan cara menurunkan berat badan yang sehat bagi dirinya.

Menurunkan berat badan bagi golongan darah A+ dapat dilakukan dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran segar. Selain itu konsumsi protein hewani seperti daging ayam dan ikan juga sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama sebagai makanan diet sekaligus untuk menambah kesehatan tubuh. Yang tidak kalah penting adalah mengonsumsi air putih yang cukup, dapat pula ditambah dengan teh hijau untuk mendukung program diet. Selain makanan dan minuman yang sehat, cara menurunkan berat badan yang tepat bagi golongan darah A+ adalah menghindari stres dan olahraga teratur.

Related posts:

Comments are closed.