Cara Mudah Merawat Kulit Berminyak

Manusia terlahir dengan kondisi kulit yang berbeda-beda dan kondisi kulit tersebut tentu saja membutuhkan perawatan yang tepat agar tidak terjadi masalah. Salah satu jenis kulit yang banyak dimiliki oleh masyarakat kita adalah kulit berminyak. Kondisi kulit tersebut memang rentan sekali terkena masalah seperti jerawat dan juga komedo. Seperti yang kita ketahui jerawat merupakan momok bagi setiap wanita yang ingin memiliki kulit mulus.

Jangan Terlalu Sering Mencuci Wajah

Maka dari itu untuk mengatasi masalah kulit yang mungkin timbul diperlukan sebuah perawatan yang tepat salah satunya yaitu jangan terlalu sering mencuci muka. Memang kondisi kulit muka yang berminyak memproduksi banyak minyak namun jika kalian terlalu sering mencucinya maka bisa berakibat pada hilangnya minyak alami di kulit wajah.

Hindari Kosmetik Yang Mengandung Minyak

Sebelum membeli produk perawatan kulit pastikan jika produk tersebut tidak memiliki kandungan minyak. Jika kalian menggunakan produk yang memiliki kandungan minyak maka bisa berakibat pada kondisi kulit wajah kalian yang semakin berminyak. Kalau kalian bingung dan malas melihat label produk satu-satu kalian bisa langsung membeli produk perawatan khusus untuk wajah berminyak. Kemudian yang terpenting adalah jika kalian memakai make up pastikan untuk membersihkannya pada malam hari. Jika kalian tidak menghapus make up maka akan beresiko memunculkan jerawat.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menjaga kulit berminyak kalian agar tidak memproduksi minyak secara berlebihan. Namun bagi kalian yang ingin mengatasi kulit jenis ini juga sangat bisa salah satunya dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya sangat mudah yaitu kalian iris jeruk nipis itu setipis mungkin kemudian usapkan kebagian wajah yang berminyak. Kemudian diamkan selama 15 menit setelah itu bilas. Jangan membiarkannya terlalu lama karena bisa mengakibatkan wajah menjadi sangat kering.

Ramuan selanjutnya yaitu kalian bisa menggunakan daun seledri dan caranya sangat mudah. Kalian hanya perlu membuat rebusan dari daun tersebut setelah itu diamkan sampai hangat. Usapkan ke wajah kemudian biarkan hingga mengering barulah setelah itu kalian bisa membilasnya dengan menggunakan air kemudian keringkan.

Related posts:

Comments are closed.