Cara Sehat Saat Jalankan Ibadah Di Tanah Suci

tips kesehatanSeringkali banyak orang yang mengeluhkan tentang perjalanan ibadah ke tanah suci yang di warnai sakit karena proses adaptasi cuaca dan suhu udara yang ekstrem di sana. Memang suhu dan cuaca yang ada di tanah suci jauh berbeda dengan suhu dan cuaca yang ada di Indonesia. Namun hal tersebut sudah di sampaikan oleh pihak penyelenggara ibadah haji dan umrah kepada para jamaah sehingga mereka bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai macam suhu ekstrem yang akan terjadi. Dan dalam artikel ini kita akan membahas tentang bagaimana cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita saat kita berada di tanah suci.

Beberapa Cara Sehat Saat Beribadah Di Tanah Suci

Saat ini untuk pergi beribadah ke tanah suci rupanya sudah bisa di lakukan dengan mudah oleh siapa pun. Bukan hanya ibadah haji saja, namun ibadah umrah yang sunnah pun bisa di lakukan dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau pula. Namun adakalanya ritual ibadah menjadi terganggu dengan adanya suhu udara yang sangat panas sehingga membuat tubuh dehidrasi. Ciri tubuh Anda merasa dehidrasi adalah kondisi dimana Anda merasa haus, tubuh terasa panas dan lemas. Maka dari itu perlu di lakukan beberapa penanganan dan antisipasi yang terbaik untuk menanganinya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika Anda berencana melakukan ibadah di tanah suci agar supaya tubuh tetap terjaga kesehatannya dengan baik.

  • Minum yang cukup

Selalu membawa botol di dalam tas Anda agar supaya Anda tidak kesulitan untuk minum jika sewaktu-waktu Anda kehausan. Meski keran air zam-zam berada di mana-mana, terkadang karena saking banyaknya jamaah membuat kita kesulitan mengambilnya.

  • Pakai masker basah

Memakai masker biasa saja tidak cukup untuk menanggulangi hawa dan debu panas yang ada di tanah suci. Anda perlu memakai masker yang telah di basahi dengan air sebelumnya untuk membuat pernafasan dan muka Anda tetap sejuk.

  • Pakai krim pelembab

Biasanya yang paling pertama kali terkena dampak suhu dan cuaca panas adalah kulit tubuh dan muka. Anda harus sering mengaplikasikan krim pelembab untuk menjaga kelembaban kulit tubuh dan wajah Anda terutama di bagian bibir. Dengan cara itu maka kulit Anda bisa terjaga kelembabannya dengan baik.

Related posts:

Comments are closed.