Catering Online

Sama halnya seperti merias wajah yang dilakukan oleh make up artis, memasak juga merupakan salah satu hobi yang bisa mendatangkan rupiah dalam jumlah yang lumayan. Memasak dapat menghilangkan stress dan mendatangkan energi positif bagi mereka yang gemar memasak. Selain membuka warung makan, menggeluti bisnis catering yang dipasarkan secara online juga bisa menjadi salah satu alternatif bisnis yang bisa dilakukan mulai dari skala yang kecil. Apalagi dengan adanya bantuan media sosial yang sangat tepat dalam dunia pemasaran. Tidak membutuhkan waktu dan modal terlalu besar, para konsumen bisa melihat sendiri dari postingan yang ada terkait produk yang dijual. Sangat mudah untuk melakukan bisnis ini dibandingkan dengan memilih strategi pemasaran di waktu lalu.

Memulai Bisnis Catering Online

Langkah pertama yang dilakukan untuk memulai usaha catering online ini adalah pemilihan menu. Memasak makanan besar atau cemilan tentu saja bisa menjadi pilihan pertama yang dilakukan. Untuk penentuan menu juga tergantung passion kita. Untuk acara sensasional, seperti lebaran atau natal, merambah bisnis kue kering yang dipasarkan online juga oke punya rasanya. Tidak heran jika dikembangkan pesat, bisnis kuliner termasuk catering memang tidak akan pernah mati. Semua orang menyukai kuliner tanpa kecuali. Postingan setiap masakan yang dibuat akan direspons oleh pembaca di media sosial. Apalagi ketika rasanya enak dan khas, tidak akan diragukan lagi semakin banyak orang akan memesannya untuk konsumsi reguler.

Untuk mereka yang suka masak besar, sudah sejak lama juga sebetulnya sudah berkembang tren aqiqah online. Maksudnya, disini keluarga yang akan menggelar acara aqiqah tidak memasak sendiri kambing yang mereka beli. Memasrahkannya pada orang lain untuk dimasakkan juga menjadi salah satu bisnis yang potensial. Jika sebelumnya menyebar brosur dan memanfaatkan rekomendasi dan testimoni mulut ke mulut, sekarang semua ini bisa dilakukan dengan cara yang lebih sederhana, yaitu memanfaatkan media online. Potensi market berkembang sama halnya dengan bisnis kuliner lain yang akan lebih pesat juga jika dilakukan dengan mempromosikannya langsung lewat media sosial ini.

Related posts:

Comments are closed.