Cegah Penuaan Dini Dengan Masker Alami

tips kecantikanMenjadi dewasa itu pilihan, tetapi menjadi tua merupakan kepastian. Seiring waktu bergulir, semua manusia akan merasakan penuaan. Eits, jangan salah. Penuaan bisa terjadi saat kita belum menginjak usia tua, lho.  Kok bisa? Tentu bisa. Pola makan yang kurang baik, kurangnya asupan nutrisi, dan seringnya terpapar sinar matahari adalah beberapa faktor yang mengakibatkan penuaan dini. Tapi tenang dulu, kami punya kiat-kiat untuk mencegah penuaan dini dengan masker alami. Simak selanjutnya. Happy reading.

Masker Alami Untuk Awet Muda

Tentunya, tidak ada yang mau di usia 30 sudah muncul garis-garis penuaan di wajah. Oleh sebab itu, dapatkan kulit indah, berseri, dan tetap awet mudah dengan masker alami di bawah ini:

  • Masker strawberry

Buah merah yang memiliki rasa asam ini ternyata mampu untuk  mencegah penuaan dini. Caranya: haluskan 5 buah strawberry dengan 1 butir ayam kampung dengan blender. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas hingga bersih. Dapat digunakan setiap hari untuk hasil maksimal.

  • Masker susu murni dan cokelat bubuk

Sebelum mengaplikasikan masker ini, Anda perlu membersihkan muka terlebih dahulu. Setelah itu campurkan seperempat cangkir susu murni dengan cokelat bubuk hingga menjadi adonan pasta. Oleskan adonan ke seluruh wajah termasuk leher. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

  • Masker oatmeal dan madu

Campurkan 4 sendok oatmeal dengan madu hutan secukupnya. Aduk merata hingga membentuk pasta yang kental. Aplikasikan pasta oatmeal dan madu pada wajah Anda yang sudah dicuci dulu sebelumnya. Biarkan hingga 15 menit.

  • Masker pisang

Haluskan 1 buah pisang dan campurkan dengan 1 sendok makan susu murni (bisa diganti dengan susu full cream jika tidak ada), air perasan jeruk nipis atau lemon, 1 sendok madu hitam, dan setengah apel. Oleskan pasta dari bahan tersebut ke seluruh wajah Anda selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Gunakan setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Nah, mulai sekarang Anda bisa mencegah penuaan dini dengan masker alami yang Anda buat sendiri di rumah.

Related posts:

Comments are closed.