Daun Katuk Sebagai Makanan Pelancar ASI

makanan pelancar asiMemiliki produksi ASI yang sehat memang menjadi dambaan bagi para ibu, apalagi para ibu baru yang baru saja memiliki anak. Berbagai cara dilakukan agar ASI yang nantinya dihASIlkan akan menyehatkan dan memberikan nutrisi yang baik bagi sang buah hati. Namun, banyak para ibu yang mengeluhkan bahwa tidak bisa memberikan ASI kepada buah hatinya, ataupun karena ASI yang keluar tidak lancar, sehingga sang buah hati tidak mau menyusui. Nah sebaiknya cobalah untuk mengkonsumsi makanan pelancar ASI yang sehat dan juga alami agar nantinya ASI yang dihASIlkan akan keluar dengan lancar.

Daun Katuk Makanan Pelancar ASI

Daun katuk adalah salah satu jenis makanan pelancar ASI. Didalam daun katuk ini juga terdapat beberapa vitamin dan juga mineral yang sehat untuk tubuh, sebagai contohnya yaitu kaya akan protein, kalium, fosfor, vitamin A, B1, dan juga vitamin C. Selain itu, daun katuk juga memiliki beberapa kandungan alkaloid dan juga sterol yang bisa mempengaruhi produksi ASI bagi sang bunda. Dalam daun katuk juga terkandung 239 mg vitamin C yang bisa dikatakan lebih dari cukup sebagai makanan bagi ibu yang sedang menyusui. Bahkan hanya dengan mengkonsumsi daun katuk ini kita tak perlu lagi mengkonsumsi suplemen vitamin C, ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi daun katuk ini maka ASI akan lebih meningkat sekitar 50%.

Selain daun katuk yang bisa dikatakan sebagai makanan pelancar ASI, maka masih banyak sekali beberapa contoh buah dan sayuran yang bisa untuk melancarkan ASI bagi sang ibu. Salah satunya adalah bunga pepaya. Bunga pepaya juga kaya akan banyak kandungan vitamin salah satunya adalah vitamin A, dan juga vitamin C. Dalam bunga pepaya juga mengandung enzim yaitu enzim papain yang bermanfaat untuk memecah protein yang ada didalam makanan, apalagi saat menyusui tentunya akan sangat membutuhkan protein yang banyak bahkan 2 kali lipat dibandingkan dengan kebutuhan orang normal yang tidak sedang menyusui. Dengan mengkonsumsi daun katuk dan juga bunga pepaya maka produksi ASI tentunya akan sangat baik untuk sang buah hati. Semoga membantu.

Related posts:

Comments are closed.