Dehidrasi Menyebabkan Kulit Kering

tips kecantikanBanyak wanita yang mengeluh ketika kulitnya menjadi kering terutama di bagian wajah, dan jika dikenakan make up itu hanya akan menjadikan kulit kita tidak bagus untuk dilihat dan make upnya tidak menyerap dengan baik sehingga terkesan menggunakan make up yang berlebihan. Gejala-gejala seperti itu dapat dipastikan bahwa kulit Anda mengalami dehidrasi atau kekurangan air. Hal tersebut terjadi karena Anda tidak sering meminum air putih atau asupan cairan Anda kurang. Dehidrasi ini menjadikan kulit menjadi kering, kusam, dan kulit wajah kita banyak yang melepuh dan hal tersebut sangat berpengaruh terhadap penuaan dini. Penuaan tidak hanya dialami oleh orang yang sudah berusia saja, bahkan banyak yang masih muda namun terlihat seperti sudah berumur karena penuaan dini. Dehidrasi adalah salah satu penyebab terjadinya penuaan dini.

Menjaga Kulit Dari Dehidrasi

Kulit yang mengalami dehidrasi yaitu kulit yang kekurangan cairan, sehingga kulit Anda tampak seperti tidak sehat. Umumnya kulit yang sehat itu selalu lembab dan lentur apabila disentuh, namun jika kulit Anda dehidrasi justru kulit Anda mengering. Terdapat beberapa cara yang bisa kita lakukan ketika kulit kita mengalami dehidrasi salah satunya yaitu menggunakan pelembab atau krim wajah yang biasa Anda gunakan setiap harinya. Ketika kulit Anda dehidrasi, gunakanlah pelembab dengan teratur dan tidak berlebihan. Karena jika berlebihan justru akan membuat kulit Anda menjadi rusak.

Selanjutnya jika Anda akan melakukan aktivitas dibawah sinar matahari langsung, Anda bisa menggunakan sunblock supaya wajah Anda tidak kering dan tidak terbakar akibat panas matahari. Selain Anda menggunakan pelembab untuk membuat kulit Anda kenyal, jangan lupa menggunakan pembersih wajah setiap kali Anda selesai make up. Karena make up yang belum dibersihkan dan masih menempel tersebut dapat mempengaruhi kulit wajah Anda dan pengotor yang menempel akan meresap masuk kedalam kulit sehingga kulit akan terasa gatal. Oleh karena itu, setelah Anda beraktivitas jangan lupa selalu membersihkan tubuh kita terutama wajah kita untuk menghilangkan kotoran yang menempel di tubuh Anda setelah beraktivitas.

Related posts:

Comments are closed.