Email Kunci Utama Membuat Akun Sosial Media

image_20180307_120342_3

Sebagian kecil dari anda yang membaca artikel ini mungkin tidak terlalu mengerti mengenai email. Anda beranggapan bahwa akun email hanya digunakan untuk kalangan tertentu saja. Bagi masyarakat awam, mungkin tidak terlalu paham jika ditanya email. Kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa tidak memiliki email. Namun, mereka memiliki akun BBM, Line, Facebook dan lain sebagainya. Hal yang aneh bukan? Karena memiliki email adalah gerbang awal untuk membuat akun-akun sosial media. Sesungguhnya, email sudah hampir dimiliki semua orang tanpa mereka sadari. Untuk mendaftar akun Instagram, BBM dan akun sosial media yang lain, biasanya harus memiliki email terlebih dahulu.

Fungsi email dalam membuat Facebook

Nah, sekarang sudah paham kan kalau email adalah hal yang wajib dimiliki sebelum membuat akun sosial media. Jadi, sebelum membuat akun sosial media pastikan anda sudah mendaftar email. Sesuai yang tertulis pada O2netter, email anda dapat digunakan untuk membuat Facebook. Untuk membuktikannya, perhatikan langkah pembuatan Facebook berikut ini:

  1. Membuka web Facebook.com.
  2. Di sebelah kanan, anda akan langsung melihat kolom pendaftaran.
  3. Bagian yang paling atas adalah isi nama depan dan belakang anda. Lebih baik gunakan nama asli dan tidak berlebihan.
  4. Pada kolom di bawahnya, terdapat kolom untuk mengisi email yang anda miliki.
  5. Kemudian, masukkan kata sandi untuk password akun Facebook anda. Kata sandi ini boleh sama ataupun berbeda dengan kata sandi email.
  6. Langkah selanjutnya adalah verifikasi identitas. Anda bisa klik “lanjutkan”.
  7. Kemudian, biasanya terdapat gambar yang berupa huruf maupun angka, anda akan diminta untuk memasukan kode tersebut. Lalu klik “lanjutkan”.
  8. Lalu pilih “masukkan nomor telepon seluler”, kemudian masukkan nomor ponsel anda dan   klik “lanjutkan”.
  9. Setelah menerima SMS kode verifikasi dari Facebook, masukkan kode pada kolom lalu klik “konfirmasi”. Kemudian klik “simpan pengaturan”.
  10. Setelah melewati tahap di atas, anda bisa langsung klik “lewati langkah ini” pada tahap selanjutnya.
  11. Untuk memastikan, silahkan cek email anda untuk klik link dari Facebook untuk mengaktifkan akun.

Related posts:

Comments are closed.