Gejala Kanker Serviks Ringan Yang Patut Diwaspadai

gejala kanker serviksApabila Anda atau pun keluarga Anda telah di vonis oleh dokter mengidap penyakit kanker serviks sontak pasti Anda akan merasa takut, sedih, putus ada dan lain sebagainya. Pada fase awal terkena kanker serviks tentu Anda tidak akan mengetahui secara jelas gejala kanker serviks tersebut, pada keadaan awal memang tidak terasa gejala yang muncul jika Anda terserang penyakit kanker ini sebab Anda akan tetap merasa sehat dan fit dalam jangka waktu yang panjang. Memang benar penyakit kanker serviks ini merupakan penyakit kronis yang dapat disembuhkan dengan melakukan pengobatan dan perawatan secara teratur namun tidak memungkinkan dapat mematikan karena sel kanker yang tumbuh di dalam tubuh berkembang biak dengan sangat pesat dan menyebabkan sel-sel hidup dalam tubuh Anda mati dan tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Gejala Kanker Serviks Seperti Apa Yang Patut Diwaspadai?

Timbulnya gejala kanker serviks pada setiap penderita terkadang memiliki perbedaan satu sama lain dimana tidak selalu gejala yang ditimbulkan oleh si penderita sama dengan penderita lain. Gejala secara umum dari kanker serviks yang perlu Anda waspadai adalah tubuh Anda akan mengalami penurunan berat badan dalam waktu yang singkat, Anda akan merasa cepat lelah dan lemas dalam melakukan aktivitas, terjadi siklus menstruasi yang berat dan tidak teratur siklusnya, rasa gatal dan nyeri yang berlebihan pada sekitar organ kewanitaan Anda, keluarnya cairan (lendir) yang bercampur darah dengan bau yang tidak sedap serta yang lebih parah Anda akan mengalami pendarahan yang tidak normal dan terjadi secara terus menerus.

Gejala kanker serviks dapat muncul dalam jangka waktu yang sangat lama dimana terkadang para penderita dapat menyadari terkena penyakit kanker serviks jika telah berada pada stadium 2. Oleh karena itu, sebagai langkan pencegahan yang baik agar Anda terhindar dari kanker serviks adalah periksa kesehatan organ kewanitaan Anda secara rutin pada dokter minimal setahun sekali untuk mendiagnosa sejak dini penyakit yang mengancam nyawa para perempuan.

Related posts:

Comments are closed.