Granit, Bahan Material Lantai Yang Kuat Dan Bergaya

image_20180413_142512_7

Kata “granit” dari batuan granit dan poles granit itu berasal dari “granum”. Granum berarti biji-bijian, granit berarti terdiri atas butiran besar dan kecil kristal. Batuan ini berasal massa cairan dari magma dan lalu terbentuk di dalam batu granit, hal tersebut biasanya terbentuk pada rentang waktu jutaan tahun. Batuan granit mempunyai karakteristik yang kuat, distinctive dan tahan lama. Hal tersebut menjadi kekuatan tersendiri dan sebagai daya tahan batuan granit. Batuan granit merupakan batuan alam yang bergaya dan beda dari batuan lainnya. Pada sebagian besar lantai yang dibuat dari batuan granit dilengkapi juga dengan anti gores. Hal tersebut dikarenakan kemungkinan yang terjadi ketika lantai granit tergores karena gesekan koin, perkakas dan peralatan lainnya. Dari sebagian besar lantai granit bisa menahan suhu panas sampai 1200 – 1300 derajat Fahrenheit.

Tips Memoles Lantai Granit

Ada beberapa hal yang diingat ketika hendak memoles batuan granit yaitu mengetahui cara dan tahapan yang benar. Jika melakukan tahapan atau cara yang tidak sesuai, maka hal seperti ini bisa membuat lantai rusak. Jika kita ingin mencari amannya maka disarankan untuk menggunakan jasa poles granit.

Berikut ini adalah tips yang harus diingat ketika hendak memoles lantai:

  1. Menggunakan peralatan poles yang putarannya stabil , hal ini supaya tidak terdapat gelombang di batuan granit. Mesin pemoles dengan merek yang berasal dari Italia sangat disarankan agar hasil yang didapat terbaik.
  2. Menggunakan bahan chemical granit dengan kualitas yang bagus juga mempunyai pH netral, sehingga menghasilkan kilauan dari lantai granit sempurna.
  3. Menggunakan padwool dengan serat yang kuat juga tingkat kekasaran disesuaikan dengan bahan pembersih. Hal seperti ini supaya tidak terdapat goresan.
  4. Setelah tahap “pengobatan” sudah selesai, maka langkah yang selanjutnya yaitu dengan pembersihan dengan air yang bersih lalu dikeringkan.
  5. Lalu jangan lupa untuk memaksimalkan proses dari kristalisasi, hal ini dibutuhkan agar menambahkan kilau dan juga membuat warna lantai tidak kusam dan juga tahan lama.
  6. Dengan pemberian coating pada tahap poles granit, untuk finishing dan penutup. Hal seperti ini bisa melindungi lantai granit dari cairan yang mungkin bahaya dan juga meresap dalam pori lantai yang bisa menimbulkan flek.

Related posts:

Comments are closed.