Grosir Telur Ayam Paling Terkenal

Grosir Telur AyamMembuat telur asin dapat dilakukan dengan berbagai cara. Telur asin dapat dibuat dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan abu gosok atau bubuk batu bata. Bubuk batu bata atau abu abu gosok dicampur sedikit air dan air kemudian dilumuri pada telur, kemudian diamkan selama beberapa hari. Semakin lama telur disimpan akan menghasilkan telur yang lebih masir (enak). Akan tetapi membuat telur asin dengan cara tersebut amatlah tradisional dan tentunya merepotkan, karena untuk menyediakan abu gosok atau bubuk batu bata tidak selalu ada. Jika ada cara yang lebih sederhana, maka sebaiknya menggunakan cara yang lebih sederhana tersebut.

Usaha Grosir Telur Ayam

Cara yang lebih mudah untuk membuat telur asin yaitu dengan menggunakan air garam. Anda dapat membuat telur asin dari telur ayam negeri ataupun telur itik. Untuk membuat telur asin sebaiknya menggunakan telur itik, karena telur itik mempunyai kerabang yang lebih tebal sehingga akan mempunyai kualitas telur yang lebih bagus. jika Anda akan membuat telur asin dengan menggunakan air garam, Anda harus menyiapkan bahan-bahan seperti 12 telur ayam negeri yang mempunyai kualitas baik, 500 gram garam dapur, toples yang dapat ditutup rapat dengan bahan kaca atau keramik dan 1,5 liter air. Kemudian Anda dapat membersihkan telur yang kotor dengan lap basah atau air, setelah itu keringkan. Agar pori-pori telur terbuka, bisa dilakukan dengan melakukan pengamplasan pada permukaannya.

Setelah selesai membersihkan telur Anda dapat memasukkan telur dalam wadah atau tempat yang telah disiapkan. Tempat untuk merendam telur juga perlu dibersihkan menggunakan air panas. Setelah Anda memasukkan telur, Anda dapat memberi jarak sebesar 2,5 cm pada telur dengan bagian atasnya.

Selanjutnya Anda dapat memasukkan air ke panci, kemudian dididihkan hingga panas menggunakan api sedang. Setelah itu masukkan garam ke air mendidih tersebut dan aduk sampai garam larut sehingga rata dan sempurna. Perlu diingat, ketika memasukkan telur ke panci, tunggu hingga air dalam panci yang tadinya mendidih menurun hingga sesuai dengan suhu ruangan atau hingga dingin. Apabila Anda memasukkan telur ke dalam panci mendidih, Anda akan mendapatkan telur ayam yang bisa retak. Anda dapa menemukan artikel serupa di www.grosirtelurayam.com.

Related posts:

Comments are closed.