Harga HP Smartfren Dan Perkembangan Operator Selulernya

harga hp smartfrenEra Smartfren pada tahun 2003-an merupakan masa telekomunikasi di Indonesia yang diwarnai dengan operator penyedia layanan CDMA yang setara dengan GSM. Bahkan harga hp Smartfren pada masa tersebut sangat bersaing dengan harga handphone GSM. Smartfren yang merupakan operator penyedia layanan jasa telekomunikasi berteknologi CDMA EV-DO adalah layanan operator mobile di Indonesia yang setara dengan 3G. Sehingga masyarakat Indonesia yang pada umumnya sudah menggunakan produk GSM sebagai layanan operatornya sangat menyambut baik produk Smartfren ini. Terlebih layanan CDMA pada masa itu ditawarkan dengan harga pulsa cukup murah ketimbang GSM. Disebut murah karena produk CDMA ini adalah produk Esia yang pada awalnya hanya bisa dinikmati di wilayah Jakarta dan Jawa Barat saja. Dan menginjak tahun 2007, produk operator Esia keluaran Bakrie Telecom ini kemudian berkembang menjangkau hingga 26 kota di seluruh Indonesia.

Perkembangan Harga HP Smartfren di Indonesia

Pada tahun 2011 Smartfren kemudian diakuisisi dari Bakrie Telecom menjadi Smart Telecom, dan bekerja sama dengan Qualcomm sebagai infrastrukturnya yang kemudian bersama-sama meluncurkan operator seluler CDMA berbasis BlackBerry pertama di Indonesia. Sudah pasti produk dengan harga pulsa hemat di kantong ini cukup menarik konsumen di pangsa pasar masyarakat Indonesia pada saat itu. Dan dengan dibarengi strategi rebranding bersama vendor smartphone yang kuat, diluncurkanlah smartphone dengan harga HP Smartfren yang terjangkau.

Bisa dibilang perkembangan yang sangat pesat terlebih pada tahun 2015 kemudian Smartfren meluncurkan produk operator seluler pertama yang hingga saat ini menjadi pilihan hampir seluruh kalangan masyarakat, yaitu Smartfren berteknologi 4G-LTE. Murah dan berteknologi tinggi, itulah yang menjadi favorit masyarakat Indonesia pada umumnya. Ditambah mobilitas sebagian kalangan masyarakat yang tinggi dan kebutuhan akan jaringan cepat internet, menjadikan produk operator seluler ini sangat mempengaruhi harga HP Smartfren berbasis Android yang juga meluncur di pasar Indonesia dengan sangat laris manis. Image murah, terjangkau, dan berteknologi tinggi menjadikan produk Smartfren memiliki standarisasi tersendiri. Baik itu smartphone-nya maupun produk operator selulernya.

Related posts:

Comments are closed.