Hindari Hal Ini Sebelum Jerawat Semakin Parah

2-1-6

Memiliki kulit wajah yang sehat tanpa masalah jerawat adalah keinginan semua orang, baik itu laki-laki ataupun perempuan. Namun, yang namanya jerawat sering kali tiba-tiba datang tanpa kita tahu persis penyebabnya. Berbagai jenis cream penghilang jerawat sudah dicoba dan terkadang jerawat masih betah menempel di wajah. Namun, terkadang pula jerawat hilang dengan sendirinya tanpa harus kita memikirkan banyak cara untuk menghilangkannya. Ketika sudah berjerawat, maka jangan lakukan beberapa hal yang hanya akan memperparah kondisi jerawat yang sudah ada.

Hal Yang Memperparah Masalah Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang susah-susah gampang untuk dihilangkan. Untuk sebagian orang yang memiliki kulit wajah sensitif, jerawat biasanya akan datang dengan cepat dan hilang lebih lama. Sedangkan untuk sebagian lainnya, jerawat dapat diatasi dengan mudah hanya dengan menggunakan cream penghilang jerawat yang tepat. Ketika jerawat sedang tumbuh dan mengganggu wajah, hindari beberapa hal di bawah yang hanya akan membuat jerawat semakin parah.

  1. Terlalu sering membersihkan kulit wajah

Kulit wajah berjerawat tidak melulu berarti bahwa kulit wajah kita kotor sehingga dengan membersihkan wajah sesering mungkin dapat mengatasi masalah jerawat. Hal tersebut tidaklah benar karena jerawat bisa saja muncul akibat pengaruh hormone, kebiasaan kurang sehat, atau stres. Membersihkan wajah menggunakan sabun wajah terlalu sering hanya akan membuat kulit wajah semakin kering dan membuat jerawat semakin meradang.

  1. Kulit mengelupas tanda jerawat sembuh

Ketika kita menggunakan obat jerawat, biasanya kulit di sekitar jerawat akan mengelupas. Dan kita mengartikan bahwa hal tersebut merupakan tanda bahwa jerawat mulai dapat diatasi. Nyatanya, jerawat yang akan sembuh tidak harus diawali dengan pengelupasan pada kulit yang sehat. Bisa saja hal tersebut malah efek samping iritasi akibat penggunaan obat jerawat yang tidak cocok.

  1. Menggunakan banyak obat jerawat

Jerawat yang bandel sering kali membuat kita gemas, padahal kita telah menggunakan obat jerawat sehingga kita mencoba obat jerawat lainnya. Hal tersebut sangat tidak dianjurkan karena menggunakan banyak cream penghilang  jerawat sering kali akan menimbulkan efek samping yang sangat tidak diinginkan. Salah satunya adalah iritasi kulit.

Related posts:

Comments are closed.