Hindari Konsumsi Mie Instan Dengan Nasi

Nasi merupakan salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Banyak yang merasa makan apapun tanpa nasi sangatlah kurang lengkap. Banyak sekali masakan yang sering menjadi pelengkap dari nasi tersebut salah satunya yaitu mie instan. Tidak dipungkiri penambahan nasi dengan mie instan sudah menjadi kebiasaan yang sangat mudah untuk kita temui.

Dampak Mengonsumsi Mie Instan Bersama Nasi

Namun banyak dari kalian pasti tidak mengetahui bahwa hal tersebut ternyata tidak baik untuk kesehatan. Seperti yang kita ketahui nasi memiliki banyak kalori serta mie intan juga begitu. Satu porsi dari mie instan tadi memiliki kalori yang jika dibandingkan sama saja jika kita sudah makan nasi lengkap dengan lauk pauk sebagai pelengkapnya. Jadi sudah dapat dibayangkan jika kita mengonsumsi dua hal tersebut dalam satu waktu maka yang ada kita akan mengalami kelebihan kalori. Kelebihan kalori tersebut tentu saja akan membuat berbagai macam masalah.

Berbagai macam masalah yang bisa timbul yaitu diabetes dengan obesitas. Tentu kalian tidak ingin mengalami hal tersebut, terlebih lagi jika kalian suda mengalami obesitas berlebih pasti akan susah dalam menurunkan berat badan. Untuk kalian para penderita diabetes sebaiknya juga hindari cara makan mie instan seperti ini, karena sangat berisiko terhadap penyakit kalian tentunya. Selain itu makanan ini juga tidak memiliki cukup nutrisi yang baik untuk tubuh kalian. Agar nutrisi dapat terpenuhi dengan baik sebaiknya ganti nasi dengan makanan lain yang lebih bergizi sebagai pendamping mie instan.

Beberapa makanan yang bisa dijadikan pelengkap mie instan adalah daging, sayur-sayuran, ikan maupun makanan lainnya yang sejenis. Dengan begitu diharapkan nutrisi dapat lebih terpenuhi, kemudian jangan lupa batasi konsumsi mie instan tersebut. Maksimal konsumsi makanan mie instan tersebut satu kali dalam seminggu.

Jadi setelah mengetahui akibat kurang baik dari mengonsumsi mie instan bersama dengan nasi sebaiknya kalian menghindarinya. Akan lebih baik lagi jika kalian memperbanyak konsumsi makan yang bergizi dan menghindari makanan yang memiliki banyak pengawet seperti mie instan.