Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

makanan-penyebab-bau-badan-640x320

Makanan memang selalu menjadi topic perbincangan yang hangat. Pasalnya, yang namanya makanan ini selalu menjadi pemicu segala hal dalam kehidupan. Dengan makanan, nantinya energi Anda akan tergantikan dan juga akan mengisi sisa-sisa energi. Makanan juga bisa menjadi salah satu pemicu sehat tidaknya Anda serta untuk perbaikan berbagai macam organ-organ dalam tubuh. Namun, semua yang kita makan hendaknya harus diperhitungkan lebih dulu jangan sampai apa yang kita makan akan menjadi boomerang bagi diri kita sendiri.

Salah satu hal yang tentunya akan sangat menyebalkan adalah ketika makanan yang kita makan nyatanya akan membawa dampak yang sangat memalukan yakni dapat menyebabkan bau mulut. Hal tersebut nyatanya akan sangat mengganggu karena bau mulut merupakan masalah utama atas ketidakpercayaan diri. Lalu, kira-kira apa saja jenis makanan yang dapat menyebabkan bau mulut?

Makanan Penyebab Bau Mulut

Makanan pertama yang akan menyebabkan bau mulut adalah daging merah. Hal ini dikarenakan, daging merah sulit dicerna dengan sempurna. Sehingga, setelah terjadi pemecahan, maka nantinya akan terdapat sisa atau residu dalam tubuh kita. Sisa tersebut akan dikeluarkan melalui keringat yang aman saat bertemu dengan bakteri kulit, maka akan menyebabkan bau yang tak sedap bagi tubuh.

Selain itu, alkohol juga menjadi salah satu pemicu bau tubuh. Tak hanya menyebabkan berbagai macam dampak kesehatan lain, alkohol ini akan sangat potensial saat berbicara bau tubuh. Pasalnya, alkohol ini akan dirubah menjadi asam asetik yang akan dikeluarkan melalui keringat dan juga pori-pori kulit. Hal inilah yang menyebabkan pecandu alkohol memiliki bau yang kas meskipun sudah melakukan bersih-bersih sekalipun.

Bawang-bawangan juga dianggap sebagai pemicu utama penyebab bau mulut. Hal ini dikarenakan, bawang yang masuk dalam tubuh kita akan dikeluarkan senyawa aktifnya melalui paru-paru dan juga keringat, sehingga tak heran jika bawang ini dianggap sebagai pemicu utama munculnya bau dalam tubuh. Berbagai macam makanan lain juga masih berdampak pada bau mulut seperti makanan yang tinggi akan karbohidrat, hingga makanan junk food yang sudah menjadi teman setiap makan.

Related posts:

Comments are closed.