Informasi Tentang Cincin Couple

cincin coupleMenikah adalah hal yang sangat diinginkan oleh setiap insan manusia. Semua orang ingin menikah dan menghabiskan sisa hidup dengan seseorang yang dicintainya. Dan ketika masa itu tiba tentunya akan merasa bahagia dan tidak sabar untuk mengucap janji setia. Dan sebagai bukti akan pernikahannya calon pengantin juga harus menyiapkan cincin couple yang akan digunakan ketika mengucapkan janji setia tersebut. Cincin pernikahan memiliki bentuk yang bermacam-macam sesuai dengan keinginan sang calon pengantin. Karena memang mereka akan memesan cincin tersebut jauh hari sebelum tanggal pernikahan mereka. Sebagai salah satu persiapan menjelang pernikahan. Karena memang dalam memesan sepasang cincin kawin tentunya akan memerlukan waktu dalam pengerjaannya.

Cincin Couple Dan Sejarahnya

Cincin nikah sebenarnya sudah ada sejak jaman Romawi yang waktu itu hanya disematkan ketika pertunangan atau pada saat melamar sang wanita. Pada awalnya cincin kawin terbuat dari jalinan alang-alang dan papyrus, kemudian terbuat dari kulit, tulang atau gading, namun bahan tersebut merupakan bentuk tingkat sosial sang pemakainya. Kemudian terus berkembang hingga terbuat dari besi. Dan akhirnya pada abad ke 17 bangsa Perancis dan Inggris mulai menggunakan perak sebagai cincin couple mereka, karena pada saat itu perak merupakan bahan unggulan dinegara tersebut. Dan kemudian emas mulai menggantikan cincin yang terbuat dari perak untuk dipakai saat pernikahan. Namun cincin perak hanya digunakan pada saat lamaran saja dan kemudian akan diganti dengan berbahan emas meski dengan model yang sama.

Kemudian pada abad ke 20 mulailah cincin dengan bahan platinum karena saat itu mulai menggunakan tambahan berupa berlian. Karena dengan platinum maka berlian akan terikat kuat pada cincin couple yang terbuat dari platinum. Pertukaran cincin kawin tentunya sudah menjadi tradisi bagi para pengantin, namun tidaklah menjadi kewajiban bagi kita untuk mengikutinya. Karena tentunya merupakan keputusan pribadi seperti tidak suka pakai perhiasan, dilarang oleh agama dan sebagainya. Sebenarnya hal tersebut tidaklah menjadi masalah apakah ingin menggunakan atau tidak cincin kawin tersebut.

Related posts:

Comments are closed.