Ingin Memiliki Burung Macaw?

kenari

Apakah Anda suka mengoleksi burung? Sudahkah Anda memiliki burung macaw? Burung macaw merupakan salah satu jenis burung yang bisa dipelihara. Apabila Anda tertarik untuk membelinya, coba lihat harga burung macaw saat ini.

Ketahui Dulu Jenis Burung Macaw Yang Bisa Dipilih

Setelah Anda melihat harga burung macaw tersebut, Anda harus tahu ada 4 jenis burung macaw yang bisa dipilih. Jenis-jenis tersebut adalah:

  • Burung Blue Gold Macaw
  • Burung Scarlet Macaw
  • Burung Green Winged Macaw
  • Burung Buffon’s Macaw

Setiap jenis burung macaw menawarkan keindahan bulu burung yang berbeda-beda. Anda bisa memilih salah satu jenis burung macaw yang lebih Anda sukai. Setelah itu, Anda bisa mencari dimana Anda bisa mendapatkan burung tersebut.

Jangan Lupa, Untuk Pelajari Cara Merawatnya!

Jika Anda sudah memilihnya, Anda harus tahu mengenai cara perawatan burung macaw yang baik dan benar. Anda tidak boleh sembarangan merawat burung ini atau kesehatan burung ini yang akan terganggu.

Cara merawat burung macaw yang baik dan benar, yaitu:

  • Siapkan kandang yang agak besar untuk satu burung. Contohnya, Anda bisa menyiapkan kandang burung yang memiliki tinggi minimal 2 meter dengan minimal lebar 1.5 meter. Ukuran kandang tersebut cukup untuk satu orang burung agar burung macaw tersebut bisa bebas terbang walaupun hanya di kandang saja.
  • Untuk makanannya, burung ini sangat menyukai biji-bijian dan buah-buahan. Anda bisa memberikan segala jenis makanan tersebut kecuali alpukat. Mengapa? Kebanyakan burung macaw tidak suka buah alpukat dan bahkan ada beberapa yang sakit jika Anda terus memaksanya. Untuk itu, perhatikan pilihan buah yang diberikan.
  • Apabila Anda tidak ingin repot, sekarang sudah tersedia makanan burung macaw dalam kemasan yang dijual toko pakan burung terdekat. Jadi, Anda tinggal menyetok makanan kemasan tersebut dan memberinya setiap hari pada burung macaw tersebut.

Itulah cara memelihara burung macaw yang baik dan benar. Anda hanya perlu mengikutinya saja. Untuk itu, Anda hanya perlu memilih dan memilah burung macaw mana yang ingin Anda miliki dan sesuaikan dengan harga burung macaw yang Anda sanggupi.

Related posts:

Comments are closed.