Ingin Untung Besar? Cobalah Bisnis Kelapa Sawit

Kelapa sawit adalah salah satu kekayaan alam yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia. Kelapa sawit yang merupakan bahan baku minyak ini menjadi komoditi ekspor Indonesia sejak berpuluh-puluh tahun lamanya. Arif Rachmat sawit adalah salah satu pengusaha sukses di bidang ekspor kelapa sawit. Lalu mengapa bisnis kelapa sawit ini begitu menggiurkan? Tentunya ada banyak keuntungan dari bisnis ini sehingga menjadi salah satu komoditi yang banyak diminati.

Laba Yang Sangat Besar

Ketika kita ingin membuka usaha tentu hal terpenting yang menjadi pertimbangan adalah keuntungan. Apakah bidang usaha yang kita jalani akan mendapatkan keuntungan yang besar atau tidak. Salah satu hal menarik dari bisnis kelapa sawit ini adalah laba yang meningkat hingga 3 kali lipat. Untuk memproduksi kelapa sawit dibutuhkan biaya sekitar Rp. 500 untuk satu kilogram sedangkan harga jualnya berkisar antara Rp 1.500 hingga Rp 1.700.

Modal Cepat Balik

Pertimbangan penting lainnya seperti yang dilakukan oleh Arif Rachmat sawit mengapa dia menjadikan bisnis kelapa sawit ini sebagai pilihannya karena bisnis tersebut membuat modal yang kita keluarkan cepat kembali. Seperti kita ketahui bahwa membuka lahan kelapa sawit memang membutuhkan modal yang cukup besar sekitar Rp 3 juta per hektar. Untuk masa panen biasanya membutuhkan waktu sekitar 4 tahun. Jadi dalam waktu 4 tahun Anda sudah dapat memperoleh kembali modal yang telah Anda keluarkan. Setelah waktu panen yang pertama, pohon kelapa sawit tetap dapat menghasilkan tandan buah segar selama 25 tahun ke depan.

Harga Yang Stabil

Pasaran harga kelapa sawit dapat dikatakan cukup stabil. Jika mengalami kenaikan itu hanya berkisar antara Rp 100 hingga Rp150. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan adanya kondisi Rupiah yang melemah. Sebab, bisnis ini masih cenderung stabil.

Harga Kebun Yang Selalu Meningkat

Jika Anda memiliki modal yang cukup untuk membeli lahan kelapa sawit, maka ambillah kesempatan tersebut. seperti yang menjadi pertimbangan Arif Rachmat sawit bahwa harga lahan kebun sawit semakin meningkat. Jadi jika Anda memiliki lahan kebun kelapa sawit maka dapat dipastikan Anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar jika menjual lahan tersebut dikemudian hari.

Related posts:

Comments are closed.