Inovasi Sedotan Plastik Untuk Membuat Rangkaian Bunga

rangkaian bunga
Dahulu rangkaian bunga dari sedotan sangat diminati oleh masyarakat. Sayangnya, popularitasnya semakin menurun kian tahun. Namun, bukan berarti tak ada yang meminati kerajinan tangan ini, masih banyak orang yang masih membuat dan mencari bunga dari sedotan ini. Selain dapat mengurangi limbah sedotan, bunga sedotan tergolong unik dan cantik. Cara membuatnya pun mudah untuk dipelajari. Bunga dari sedotan cukup awet jika dibandingkan dengan bunga buatan lainnya, asalkan bunga sedotan tidak diletakan di tempat yang terkena sinar matahari langsung karena warnanya akan memudar.

Cara Dasar Membuat Rangkaian Bunga Sedotan

Cara dasar membuat bunga dari sedotan adalah dengan cara ditumpuk. Cara ini gunakan untuk membuat bunga seperti mawar dan bunga yang berukuran relatif kecil. Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan kawat, yaitu dengan menjahit sedotan dengan kawat untuk membuat bunga yang berukuran sedang. Alat dan bahan yang digunakan untuk membuat rangkaian bunga sedotan sangat mudah didapatkan. Alat dan bahannya ialah sedotan plastik yang warnanya beragam, kelopak dan putik plastik (dapat dijumpai di toko kerajinan tangan) gunting, cutter, kunci bekas, tang, lem, jarum, botol plastik, lilin, kawat, dan kertas krep.

Sedotan ini nantinya dapat digunakan untuk membuat bermacam-macam bunga seperti bunga teratai, bunga mawar, bunga sakura, bunga krisan, bunga anggrek dan lain-lain. Hasilnya pun sangat menakjubkan. Jika Anda pintar dan teliti saat membuatnya, maka hasil bunganya akan Nampak seperti aslinya seperti pada contohnya membuat bunga sakura. Anda dapat menggunakan sedotan berwarna pink untuk membuat sakura tampak seperti aslinya. Anda dapat menggunakan tangkai terbuat dari kawat elastis maupun memberi tangkai buatan di toko kerajinan tangan. Jangan lupa untuk selalu membersihkan bunga sedotan, karena bunga sedotan rawan sekali dengan debu. Hanya dalam waktu beberapa bulan, akan banyak debu yang menempel seperti pada sela-sela kelopak. Bersihkan dengan menggunakan kapas ataupun cotton bud untuk membersihkan sela-sela yang sulit untuk dijangkau. Gunakan vas yang menarik untuk rangkaian bunga sedotan Anda dapat menggunakan botol bekas namun beri sedikit sentuhan dekorasi.

Related posts:

Comments are closed.